Find Us On Social Media :
Ruang Imajinasi #2 (Kompas Gramedia)

Semarakkan Hari Anak Internasional, Ruang Anak Gelar Kids Art Exhibition di Bentara Budaya Yogyakarta

Syahidah Izzata Sabiila - Jumat, 18 November 2022 | 12:05 WIB

Sonora.ID - Proses tumbuh kembang anak tidak lepas dari peran orang tua dan lingkungan. Dari sinilah seorang anak melihat, mempelajari dan mengembangkan pengetahuan dan bakat yang mereka miliki.

Ruang Anak hadir sebagai wadah dan sarana anak untuk berkreatifitas dan berkesenian. Disini, anak bebas mengekspresikan seni sesuai dengan imajinasi mereka, tanpa harus terkekang dengan aturan-aturan konvensional yang ada. Dalam upaya mewujudkannya,

Ruang Anak secara kontinyu dan konsisten mengadakan berbagai kegiatan antara lain pameran seni anak, workshop seni, workshop parenting dan lainnya. Dari berbagai aktivitas kegiatan ini, Ruang Anak berharap seni bisa menjadi media komunikasi antara anak dengan orang dewasa.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Internasional, Ruang Anak bekerjasama dengan Bentara Budaya kembali menggelar pameran seni bertajuk 'Ruang Imajinasi #2'.

Berkolaborasi dengan kurang lebih 57 seniman cilik, pemeran ini akan berlangsung mulai tanggal 19 - 25 November 2022 bertempat di Bentara Budaya Yogyakarta.

Tidak hanya pameran seni, akan ada beragam aktifitas workshop selama masa pameran berlangsung, antara lain:

Dengan adanya pameran seni ini, Ruang Anak mengajak orang tua dan anak untuk bersenang-senang dan bertumbuh bersama melalui media seni.

Selain itu, Ruang Anak juga berharap agar setiap anak dapat berkreasi dan mengekspresikan imajinasi mereka melalui karya seni sebagai ungkapan jujur tanpa adanya tekanan untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Seperti kata Napolleon, 'Imajinasi menguasai dunia'. Melalui imajinasi, proses kreatifitas terbentuk untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kolaborasi Peningkatan Literasi, Kompas Gramedia Melalui Universitas Multimedia Nusantara (Umn) Donasi Buku Bacaan