Find Us On Social Media :
Suasana di kafe (Tangkapan Layar)

Merubah Paradigma, Kafe Berkonsep Klub Malam di Banjarmasin

Jumahudin - Jumat, 25 November 2022 | 14:30 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Sebuah kafe bernuansa layaknya diskotek, lagi-lagi ditemukan di Banjarmasin. Lokasinya persis berada di pinggir jalan Hasan Basry, Banjarmasin Utara. Beroperasi sudah sejak Oktober 2022 lalu.

Meski tergolong baru buka, pengunjung kafe itu sudah membludak.

Pemilik kafe, Habibus Syaban mengaku sengaja menampilkan suasana diskotek, untuk mengubah paradigma masyarakat yang beranggapan identik dengan minuman beralkohol.

"Kami ingin menonjolkan sisi positifnya. Kami juga ingin berpikir di luar kebiasaan pada umumnya. Konsep kafe seperti workspace  kami pikir sudah banyak," jelasnya.

Ia pun lantas mengajak semua masyarakat untuk berpikiran terbuka. Bahwa sekali lagi, tidak semua hal yang berbau disjoki hingga diskotek menyediakan minuman beralkohol.

"Kami menjual ragam makanan dan minuman non alkohol. Kami berani menjamin itu," tekannya

Ia juga menjamin, bahwa kafe dengan konsep seperti itu telah diketahui oleh Pemko Banjarmasin. Bahkan, sejumlah perizinan usaha berbasis mikro sudah dikantongi.

"Kami belum berkomunikasi dengan satpol pp. Tapi, sudah ada berkomunikasi dengan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, dan dinas perizinan setempat," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku saat ini masih memproses sejumlah pemindahan izin. Dari yang semula hanya sekadar rumah makan atau kafe, menjadi klub malam.

Baca Juga: Akui Keluyuran ke Bar, Jaehyun NCT Minta Maaf Telah Meresahkan