Find Us On Social Media :
Ban Mobil Pecah, 4 Warga Klaten Tewas di Tol Solo-Semarang ()

Ban Mobil Pecah, 4 Warga Klaten Tewas di Tol Solo-Semarang

Arditya Dila - Kamis, 2 Februari 2023 | 13:45 WIB

Klaten, Sonora.ID - Di Desa Selondoko, Kecamatan Ampel, Boyolali terjadi kecelakaan maut di jalan Tol Semarang-Solo, KM 474 + 500 A. Diduga korban ternyata berasal dari warga Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Kecelakaan maut tersebut melibatkan mobil Toyota Kijang SGX dengan nomor polisi AD 1481 LL.

Sutopo selaku Camat Jogonalan membenarkan terkait peristiwa kecelakaan yang menimpa warganya tersebut pada Selasa (31/1/2023). “Rombongan satu keluarga tersebut akan pulang sehabis melayat di Semarang,” jelas Sutopo selaku Camat Jogonalan saat diwawancarai wartawan pada Rabu (1/2/2023).

Diketahui rombongan hanya 1 mobil tersebut membawa penumpang sebanyak 9 termasuk 1 pengemudi. Mobil yang terlibat kecelakaan maut terdiri dari 8 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama mengatakan jika mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal karena diduga ban dari mobil tersebut pecah.

Baca Juga: 12 Arti Mimpi Melihat Orang Kecelakaan di Jalan Raya

Ban belakang yang pecah menyebabkan kendaraan yang melaju dari arah Semarang tersebut oleng sehingga terguling dan masuk parit jalan tol.

Saat kejadian kecelakaan tersebut menurut penjelasan dari Camat Jogonalan, mobil dikendarai oleh S (54).

Dan beruntungnya pengemudi tersebut selamat. Dari peristiwa kecelakaan, terdapat 3 korban yang meninggal dunia di lokasi, dan 1 meninggal saat perjalanan untuk dibawa kerumah sakit.

Korban-korban yang meninggal saat dilokasi adalah AS (44) warga Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, R (49) warga Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, serta M (33), warga Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

“Salah satu korban (M) yang berusia 8 bulan sebelumnya sempat mendapat perawatan kurang lebih selama 2 jam di Rumah Sakit Hidayah Boyolali, namun tidak tertolong,” jelasnya.

Ke empat jenazah korban kecelakaan sudah dimakamkan di dua lokasi pemakaman, di Desa Prawatan dan Desa Tambakan secara bersamaan sekitar pukul 11.00 WIB pada hari Rabu (1/2/2023).

Pihak dari kecamatan bersamaan dengan Kasi trantib dan juga staff melayat korban kecelakaan tersebut.

Camat Jogonalan, Sutopo juga menemui keluarga yang selamat dari kecelakaan baik dari suami maupun istri yang ikut dalam rombongan mobil. 

Baca Juga: Lansia Tewas Tertabrak Mobil di Sukoharjo