Find Us On Social Media :
Ilustrasi contoh conditional sentence type 1 (freepik.com)

60 Contoh Conditional Sentence Type 1, Lengkap dengan Rumus dan Arti

Gema Buana Dwi Saputra - Kamis, 28 September 2023 | 14:40 WIB

Sonora.ID - Berikut adalah pembahasan lengkap terkait 60 contoh conditional sentence type 1 yang sudah dilengkapi dengan rumus dan arti.

Conditional sentence didefinisikan sebagai kalimat majemuk yang berisikan pengandaian, imajinasi, atau kejadian yang belum terjadi.

Salah satu jenis dari kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris ini adalah conditional sentence type 1 yang memiliki rumus:

If + S + Simple Present Tense (V1) + S + Will + Simple Present Tense (V1) atau S + Will + Simple Present Tense (V1) + If + S + Simple Present Tense (V1).

Adapun beberapa contoh conditional sentence type 1 yang dapat kamu pelajari untuk memahami terkait kalimat pengandaian ini.

Sebagai catatan, jenis kalimat pengandaian ini memiliki potensi besar untuk terjadi di masa depan yang menyebabkan penulisannya menggunakan simple present tense.

Kamu dapat langsung menyimak 60 contoh conditional sentence type 1 berikut ini yang sudah dirangkum oleh Sonora ID dari berbagai sumber.

Baca Juga: 2 Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Maulid Nabi: Singkat dan Artinya

Baca Juga: 8 Contoh Dialog Complimenting Singkat dan Simple beserta Artinya

Baca Juga: 25 Contoh Ucapan Selamat Ujian dalam Bahasa Inggris dengan Artinya

Demikianlah 40 contoh conditional sentence type 1 yang dapat kamu pelajari dengan cermat; sudah paham dengan materi ini?

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.