Find Us On Social Media :
Ilustrasi Kata-kata Dukungan dan Twibbon Hari Aids Sedunia 2023 (Freepik)

70 Kata-kata Dukungan dan Twibbon Hari Aids Sedunia 2023, Cocok Jadi Caption Sosmed

Debbyani Nurinda - Jumat, 1 Desember 2023 | 09:51 WIB

Sonora.ID – Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap 1 Desember, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap AIDS di seluruh dunia yang disebabkan virus HIV.

AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga membuat pengidapnya kehilangan kemampuan melawan infeksi.

Penyakit ini merupakan stadium akhir dari infeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Mengacu pada situs UNAIDS, tema Hari AIDS Sedunia tahun 2023 adalah "Lets Communities Lead" atau "Biarkan masyarakat memimpin." Esensinya adalah bahwa dunia memiliki potensi untuk mengakhiri AIDS melalui kepemimpinan dari komunitas.

Tema itu sendiri merefleksikan kemajuan yang telah dicapai hingga saat ini, yakni meningkatkan kesadaran tentang tantangan yang masih ada untuk mencapai tujuan mengakhiri AIDS pada 2030.

Masih ada banyak orang di dunia yang hidup dengan HIV/AIDS atau yang kerap dikenal dengan sebutan ODHA (orang dengan HIV/AIDS) yang masih mendapatkan perilaku diskriminatif karena dianggap sebagai penyakit yang memalukan.

Maka itu dengan mengirimkan atau memposting kata-kata dukungan Hari Aids Sedunia 2023 dan Twibbon Hari Aids Sedunia 2023 dapat memberikan semangat bagi mereka yang sedang berjuang melawan penyakit ini.

Nah mari simak kata-kata dukungan Hari Aids Sedunia 2023 dan Twibbon Hari Aids Sedunia 2023 yang sudah Sonora.ID rangkum berikut ini.

Baca Juga: 80 Kata-kata Bijak Selamat Datang Desember, Keren Jadi Caption Medsos 

Caption Hari Aids Sedunia

Baca Juga: 50 Kata-Kata Dukungan untuk Palestina Berisi Doa, Cocok Diposting ke Sosmed