Find Us On Social Media :
Perayaan HUT ke-51 PAM Bandarmasih ()

Punya Pelanggan Terbesar di Kalimantan, PAM Bandarmasih Ingin Tingkatkan Layanan di Titik Terujung

Fakhrurazi - Selasa, 5 Maret 2024 | 12:30 WIB

Banjarmasin, Sonora.IDWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, diusia yang ke 51, pelayanan Perusahaan Air Minur (PAM) Bandarmasih harus bisa lebih bermutu dan lebih ditingkatkan.

Permintaan itu disampaikan Ibnu, usai menghadiri acara syukuran puncak peringatan HUT ke 51, PAM Bandarmasih, di aula PAM Bandarmasih, pada Senin (04/03) siang.

Ibnu menyebut, PAM Bandarmasih saat ini adalah perushaan air minum dengan pelanggan terbesar di pulau Kalimantan.

Di mana sampai dengan Maret 2024, luas cakupan sambungan air bersih PAM Bandarmasih telah mencapai 98 persen, atau jauh di atas standar nasional yang berada di angka 80 persen.

“Untuk layanan juga sudah 98% untuk areanya, dan itu sudah jauh diatas standard nasional, karena standard nasional itulan 80%,” jelas Ibnu.

Dengan rencana bisnis tahun 2024 ini, ucap Ibnu, pihaknya optimis untuk pelayanan bisa prima sampai ke pelanggan.

“Apalagi kalau rencana pemasangan pipa primer di jalan A Yani sampai ke jalan Setoyo S sudah terealisasi. Sehingga pelanggan di kawasan Banjarmasin Barat bisa terlayani dengan baik,” ucap Ibnu.

Baca Juga: Haul ke-4 Guru Zuhdi, Dukungan Pemko Banjarmasin Bukan Dana, Tapi Ini

Sementara itu, Dirut PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengatakan, dalam menjalankan perusahaan ini diperlukan kolaborasi, sinkronisasi, dan kerja sama, baik itu diinternal maupun eksternal.

Harapannya, lanjut Ahdiat, dengan kita bersinergi dengan baik, dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan.

“Sehingga pelayanan dan perkembangan yang ingin dicapai itu bisa kita laksanakan dengan baik,” kata Ahdiat.

Dirut memaparkan, diusia ke 51 ini pihaknya berkomitmen untuk melakukan peningkatan layanan dititik-titik terujung jaringan.

“Karena memang masih ada beberapa wilayah yang masih belum maksimal. Sehingga itu yang akan kita fokuskan untuk kita benahi lakukan perbaikan baik itu skala jangka, jaka menengah, maupun jangka panjang, dan itu sudah disusun dalam rencana bisnis kita,” pungkasnya.