Find Us On Social Media :
Lomba Senam Ronggeng Tahun 2024 Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-22 Kabupaten PPU (Diskominfo PPU)

Lomba Senam Ronggeng Tahun 2024 Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-22 Kabupaten PPU

Etty Hariyani - Jumat, 8 Maret 2024 | 12:40 WIB
 
Penajam, Sonora.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten PPU. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata PPU menggelar lomba senam ronggeng tahun 2024.
 
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, akan berlangsung selama dua hari diikuti 14 tim kategori SD/SMP dan 14 tim kategori perangkat daerah, di Dome Anden Oko. Kamis (7/3/2024) siang.
 
Makmur Marbun mengatakan giat ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Kabupaten PPU diharapkan dapat menjadi pemicu menumbuhkembangkan cinta tanah air, cinta budaya, dan cinta daerah kita.
 
Budaya lokal itu tidak akan punah apabila generasi penerus mempertahankan dan merawat budaya lokal tersebut. Ciri khas dari satu daerah, kalau daerah maju, tentunya dia akan menghormati dan melestarikan budayanya.
 
Baca Juga: Ganti Rugi Tanam Tumbuh Untuk Sisi Darat Pembangunan Bandara VVIP Memasuki Tahap II
 
Dalam perlombaan sudah dipastikan ada yang jadi pemenang dan juga ada yang kalah oleh karena itu, pentingnya sportivitas dan kebersamaan dalam mengikuti perlombaan ini.
 
"Teruntuk tim penilai lakukan dengan jujur dan adil. hasil penilaian tersebut terukur, transparan, profesional, dan tidak boleh memihak ke salah satu. Kalau itu sudah dipegang, saya yakin tidak akan ada tercederai peserta lomba,” ucapnya.
 
Makmur Marbun menekankan pemenang lomba nantinya dapat diberikan kesempatan untuk memimpin senam pada kegiatan car free day yang rutin diselenggarakan Pemkab PPU
Selamat bertanding kepada para peserta lomba berikan penampilan yang menarik sehingga dapat hasil yang membanggakan.