Rencanakan Pernikahan, Lebih Baik Panitia Keluarga atau Wedding Organizer?

15 Oktober 2019 12:06 WIB
dalam mengadakan acara pernikahan, lebih baik menggunakan panitia keluarga atau wedding organizer?
dalam mengadakan acara pernikahan, lebih baik menggunakan panitia keluarga atau wedding organizer? ( pixabay)

 

Sonora.ID – Bagi para pasangan yang ingin menikah, pastinya mereka akan merencanakan seperti apa detil pernikahan yang mereka inginkan.

Banyak pasangan yang merasa bimbang dalam menentukan siapa yang akan mereka percaya untuk mengatur jalannya pernikahan mereka, apakah acara pernikahan tersebut ingin dilakukan dengan panitia keluarga saja atau mempercayakannya kepada jasa wedding organizer (WO)?

Beberapa pasangan lebih memilih panitia keluarga dengan berbagai alasan seperti lebih meminimalisir budget, dan sudah memiliki orang-orang yang dianggap bisa menangani pernikahannya sendiri mulai dari fotografer, make up artist, hingga konsumsi.

Baca Juga: Memilah dan Memilih Hal Penting yang Bisa Jadi Kunci Kebahagiaan

Namun, tidak jarang juga pasangan yang memilih untuk menggunakan jasa wedding organizer (WO) karena masing-masing pasangan sibuk, tidak memiliki banyak waktu dan tidak ahli dalam urusan pesta pernikahan.

Diany Pranata, selaku Relationship Coach and Wedding Expert, menjelaskan bahwa sebenarnya wedding organizer juga tetap memerlukan panitia keluarga.

Hal tersebut diperlukan karena menurut Diani, WO lebih ke jasa profesional sedangkan dalam panitia keluarga biasanya ada emotional involved atau hal-hal yang melibatkan perasaan.

Dalam masalah emotional involved ini, WO berfungsi sebagai penengah dalam berbagai macam keinginan keluarga. Tidak jarang dalam sebuah pernikahan akan banyak melibatkan campur tangan keluarga dalam menentukan hal-hal terkait pernikahan calon pengantin.

Baca Juga: Bersikap Realistis Salah Satu Kunci untuk Mengelola Kekecewaan

Pada masalah ini WO akan berusaha untuk tetap mengarah ke orang tua pengantin dan mencoba menengahi pihak keluarga lain sehingga tidak ada yang tersinggung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.