Wow! Wajah Jokowi & Susi Terpampang Nyata di New York Fashion Week

15 Februari 2020 18:35 WIB
Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti ada di New York Fashion Week
Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti ada di New York Fashion Week ( IG @2maggieson)

Sonora.ID - Setiap tahunnya New York Fashion Week selalu menyita perhatian para pecinta mode dunia.

Hal ini tentu terkait beberapa fesyen yang ditampilkan oleh para desainer dunia yang memiliki keunikan dan kerampilan didalamnya.

Salah satu yang menarik perhatian di New York Fashion Week tahun ini adalah koleksi pakaian dari desainer asal Indonesia Maggie Hutauruk Eddy.

Bagaimana tidak, karyanya yang bertajuk ‘Liga’ ini menampilkam wajah Presiden Joko Widodo dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Dianggap Tak Ada Pilihan, Rocky Gerung: Jokowi Terpaksa Pilih Sri Mulyani jadi Menkeu

Maggie menggambarkan jika sosok Jokowi adalah salah satu pendukung gerakan lingkungan hidup yang digagas oleh anak muda Gretta Thunberg.

Hal ini ia tunjukan dengan menyelipkan gambar Jokowi yang mengenakan setelan resmi jas hitam dan dasi merah di dalam jas hujan yang berwarna kuning.

Jas hujan kuning sangat sering dikaitkan dengan pakaian yang dikenakan oleh Gretta.

“Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari sekedar fesyen. Jadi saya membawa Presiden @jokowi ke @nyfw,” tulis Maggie.

Baca Juga: Ibu Kota Baru Dibilang Merusak Hutan, Jokowi Sebut Hutannya Sudah Rusak Duluan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I have come to realize that I can use @nyfw platform to express more than 'just fashion'. So I brought my president @jokowi to @nyfw! In this look Jokowi is wearing the yellow jacket @gretathunberg wore. It is an expression of my hope that he will soon be in Greta's league. ◾️ "LIGA" (League) Designed by me for @2madisonavenue, presented at @nyfw. Produced by @us_cada X @riviereagency. Chief Stylist @fitbycoco_ @kristinpaquette. Photographed by @biancabarbenphotography. Press by @riviereagency. For global collaboration opportunity, contact @sarahhutauruk. . Illustration by a young street artist @agemosevr. Materials used: old denim, recycled wheat sacks, dead-stock fabric, and neoprene. . . . . . . . #NYFWSS20 #NYFW #fallwinter2020 #newyorkfashionweek #2madisonavenue #indiebrand #doingme #doingmythinginpeace #designerlife #recycledfashion #greenfashion #ecofriendlyfashion #responsiblefashion #indonesiandesigner #2madison_liga

A post shared by Maggie Hutauruk-Eddy (@2maggieson) on

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.