Dirut PD Pasar Palembang Jaya: Penutupan Pasar Tradisional di Palembang Adalah Hoax

4 April 2020 12:00 WIB
Direktur PD . Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal, S.pd, MM sebut informasi penutupan pasar adalah hoax
Direktur PD . Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal, S.pd, MM sebut informasi penutupan pasar adalah hoax ( Koleksi Pribadi)

Palembang, Sonora.ID – Terkait wabah corona yang melanda tanah air, Direktur PD. Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal, S.pd, MM dalam wawancara bersama Sonora mengatakan bahwa secara umum wabah corona memberikan pengaruh terhadap kegiatan yang ada di pasar pasar tradisional.

Namun pihaknya sudah mengambil langkah-langkah pencegahan agar virus corona Covid-19 tidak menyebar terutama di kawasan pasar tradisional.

“Ada tindakan tindakan dari PD. Pasar, pemerintah kota, koramil, kepolisian untuk ,mensterilkan pasar – pasar tradisional, kita melakukan penyemprotan 2x sehari, serta mengingatkan para pembeli dan pedagang untuk selalu menjaga jarak, kita lakukan mobile dengan toa atau pengeras suara, ini untuk mengingatkan dan mengurangi tersebarnya virus corona itu sendiri,”ucapnya.

Baca Juga: Tetap Layani Penerbangan Domestik, Bandara SMB II Palembang Alami Penurunan Penumpang

Mengenai isu bahwa pasar tradisional akan tutup Rizal mengatakan bahwa kabar tersebut adalah bohong alias hoax.

Dirinya pun sudah meminta pihak kepolisian untuk menyelediki kabar tersebut.

“Pasar adalah urat nadi perekonomian rakyat, kalau tutup terhentilah perekonomian rakyat, terutama menengah kebawah, penutupan pasar tidak bisa satu pihak, melibatkan pemkot dan pemprov,” ujarnya.

Terkait operasi pasar dalam rangka menekan naiknya harga-harga kebutuhan, Rizal membeberkan bahwa pihaknya bersama pemerintah kota sudah pernah menggelar operasi pasar, namun karena himbauan physical distancing maka untuk sementara kegiatan tersebut di hentikan lebih dahulu.

“Kita stop dulu nanti kalau sudah normal, akan kita gelar lagi, “ ucapnya.

Rizal juga menghimbau agar masyarakat tidak usah takut kepasar namun tetap memperhatikan kebersihan dan menjaga jarak masing masing baik dari sisi pembeli maupun penjual.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Corona, PT KAI Palembang Batasi Operasional LRT dan Kereta Jarak Jauh

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.