DPRD Bangka Belitung Rapat Anggaran, Bahas Bantuan Sosial Covid-19

17 April 2020 00:11 WIB
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi.
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. ( Sonora Bangka/Edwin)

Pangkalpinang, Sonora.ID - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat anggaran, Kamis (16/4), membahas pengaturan ulang anggaran agar dapat dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting khususnya anggaran untuk bantuan sosial.

"Rapat anggaran sangat penting, karena ini menyangkut anggaran yang besar, yang kita harus tahu darimana sumbernya dulu, jadi anggaran mana yang akan kita lakukan pengaturan ulang, alokasinya yang mana yang kita pending, jadi Badan Anggaran harus tahu," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi.

Pembahasan anggaran ini, dijelaskan Amri, Bermuara pada APBD Perubahan, oleh karena itu, ditambahkan, anggota DPRD harus tahu, kegiatan mana yang ditunda dan distop.

Selain itu Ketua DPW PPP Babel ini mengungkapkan, banyak Anggota Banmus memberikan masukan agar kiranya alokasi anggaran dapat mengakomodir masyarakat secara luas yang terdampak Covid-19, tidak hanya Program Keluarga Harapan (PKH) saja.

Baca Juga: Datang ke Bangka Belitung, Siap-siap Pakai Gelang Pemantauan Covid-19

"Karena kan ada program bantuan pusat juga, di program pusat sudah ada alokasi anggaran bantuan jaminan untuk PKH dan lain sebagainya, nah disini, kita berharap anggaran besar ini juga dapat membantu diluar PKH," tuturnya.

Kemudian Menurut Amri, masih banyak masyarakat lainnya yang mengalami kesulitan akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini yang butuh uluran tangan dari pemerintah daerah, seperti masyarakat yang memiliki pekerjaan informal, termasuk masyarakat pendatang yang tidak bisa mudik lebaran.

"Karena kan ada anjuran tidak boleh mudik. Bayangkan mereka pendatang, tidak ber KTP Babel, siapa yang bertanggungjawab, maka negara, daerah kita lah, sehingga nanti termasuk untuk pendatang, yang bukan warga Babel, dan mereka tidak mudik, ya harus kita bantu," pungkasnya.

Baca Juga: Gubernur Bangka Belitung Siapkan Jadwal Tes Swab, Mulai dari PDP

PenulisEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.