Big Hit Entertainment Umumkan Tunda Tur 'Map of the Soul' BTS

29 April 2020 13:17 WIB
BTS tunda tur 'Map of the Soul' 2020
BTS tunda tur 'Map of the Soul' 2020 ( Soompi)

Sonora.ID - Agensi Big Hit Entertainment telah resmi mengumumkan untuk menjadwalkan ulang tur BTS bertajuk “Map of the Soul’ karena pandemi Covid-19.

Kabar tersebut baru dirilis pada Selasa (28/4/2020) melalui pernyataan resminya.

Agensi itu menyampaikan “Keputusan telah dibuat untuk menjadwal ulang seluruh tur ‘Map of the Soul’, yang semula dijadwalkan akan mulai digelar pada bulan April 2020.”

Baca Juga: Selain Jadi Produser, Suga BTS Bakal Mengisi Vocal di Lagu Terbarunya IU

“Dengan situasi pandemi COVID-19, tur konser Seoul yang sebelumnya dibatalkan pada bulan Februari dan tur Amerika Utara pada bulan Maret. Penjualan tiket untuk pertunjukan Eropa dan Jepang juga sudah dekat.”

“Tur konser ini melibatkan partisipasi staf dan kru dari seluruh dunia serta sistem logistik global. Walaupun ada beberapa negara, wilayah, dan kota-kota tertentu di mana kondisinya telah membaik, termasuk Korea, sulit untuk membuat keputusan untuk memulai tur berdasarkan perkembangan belakangan ini. Karena konser BTS yang melibatkan perjalanan oleh ribuan penggemar internasional di mana pun pertunjukan diadakan, juga sulit untuk melanjutkan tur dengan pembatasan ketat saat ini, mengingat pergerakan lintas batas masih ada. Selain itu, saat ini mustahil untuk memprediksi kapan tur konser akan bisa dimulai.”

“Oleh karena itu, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda jadwal tur yang telah diumumkan sebelumnya dan mengembangkan jadwal baru.”

“Big Hit Entertainment akan sepenuhnya menjadwal ulang tur dan memberikan jadwal tur baru kepada penggemar, setelah jelas kapan tur bisa dimulai. Ini mungkin memerlukan waktu yang cukup lama karena situasi COVID-19 terus berkembang. Namun, kami akan bekerja untuk memastikan bahwa BTS dan penggemar mereka akan dapat saling bertemu sesegera mungkin. Kami juga akan menciptakan cara-cara baru bagi artis kami untuk berkomunikasi dengan penggemar, sementara kami menunggu untuk melanjutkan kegiatan yang dihentikan karena pandemi COVID-19.”

“Keputusan untuk menjadwal ulang tur dibuat dengan menjadikan kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami sebagai prioritas utama. Kami telah mencurahkan banyak waktu untuk mempersiapkan penampilan terbaik, dan kami berharap dapat menyampaikan penghargaan kami atas kesabaran kalian dengan berusaha memberikan pertunjukan terbaik.”

“Kami meminta pengertian kalian semua untuk memahami keadaan di balik keputusan untuk menunda tur konser ‘Map of the Soul’. Kami akan berusaha untuk menghadirkan pengalaman konser terbaik kepada kalian semua. Terima kasih,” tutup agensi seperti dikutip Soompi.

Sebelumnya, tur ‘Map of the Soul’ BTS dijadwalkan mulai pada 11,12,18,19 April 2020, namun karena adanya Covid-19 tur tersebut terpaksa harus dibatalkan.

Pada akhir April juga, BTS telah dijadwalkan akan mengadakan konsernya di Amerika Sertikat namun pada akhirnya harus ditunda.

 Baca Juga: Daebak! Album 'Map of the Soul: 7

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.