Universitas Telkom Gelar Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

18 Mei 2020 16:35 WIB
Universitas Telkom Bandung menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi masyarakat.
Universitas Telkom Bandung menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi masyarakat. ( Dok. Universitas Telkom)

Bandung, Sonora.ID - Masih tingginya wabah Pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia dan khususnya wilayah Bandung, Propinsi Jawa Barat mengindikasikan bahwa penularan virus covid-19 masih terus berlangsung.

Berkaitan dengan hal itu Program Studi Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Universitas Telkom Bandung menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan virus korona kepada masyarakat di Desa Cangkuang, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Rekayasa Industri, Universitas Telkom Bandung, Fransiskus Tatas Dwi Atmadji mengatakan pengabdian masyarakat soal edukasi dalam pencegahan penularan covid-19 dan penjelasan berkaitan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui media poster.

Baca Juga: PLN Jabar Serahkan Bantuan Berupa Alkes dan APD ke RSHS Bandung

“Sesuai dengan protokol kesehatan kami tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Sehingga dalam sosialisasi ini hanya dihadiri oleh perwakilan perangkat desa, perwakilan warga dari 4 kepala dusun yang ada serta Ketua dan Perwakilan Perkumpulan Pengrajin Sepatu Baraya Cibaduyut” ujar Tatas, Sabtu (16/5/2020)

Tatas menambahkan selain memberikan edukasi dan sosialisasi soal pencegahan penularan Covid 19 Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Telkom juga membagikan 200 buah poster paket edukasi siap tempel dan 400 buah masker kain kepada peserta dan masyarakat sekitar.

“Mungkin yang kami lakukan ini tidak seberapa, sangat kecil, Namun kami merasa terpanggil dan lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana daripada hanya diam terhadap keadaan, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan”tambah Pria asal Kulon Progo, Yogyakarta tersebut.

Sementara itu Sekretaris Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Gun Gun Hidayat mengapresiasi langkah konkrit Program Studi Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Universitas Telkom Bandung yang peduli kepada masyarakat Desa Cangkuang.

“Selama ini Universitas Telkom sudah seringkali membantu masyarakat Desa Cangkuang terlebih di masa Pandemi Wabah Covid-19 ini turun langsung dan peduli dalam memberikan penyuluhan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat” kata Hidayat.

Gun Gun Hidayat berharap kedepan sinergi antara Universitas Telkom dan Masyarakat Desa Cangkuang, Kecamatan Dayeuhkolot dapat terjalin semakin baik dan dapat menginspirasi serta memberi semangat semua orang untuk tetap berkarya dan berperan di bidang masing-masing.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.