Tingkatkan Patroli Sat Brimob Polda Bali Sambangi Bandara I Gusti Ngurah Rai

20 Mei 2020 12:00 WIB
Tingkatkan Patroli Sat Brimob Polda Bali Sambangi Bandara I Gusti Ngurah Rai
Tingkatkan Patroli Sat Brimob Polda Bali Sambangi Bandara I Gusti Ngurah Rai ( )

Bali, Sonora.ID - Ditengah situasi merebaknya wabah corona (Covid-19), memerlukan perhatian situasi kamtibmas wilayah Bali. Berdasarkan hal tersebut, Sat Brimob Polda Bali meningkatkan intensitas patroli yang dilaksanakan guna mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas akibat Covid-19.

Personel Satuan Brigadir Mobile (Sat Brimob) Polda Bali yang tergabung dalam Satgas V Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung 2020 melaksanakan patroli dan menyambangi Pospam dan Sekat Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bali, Selasa (19/5/2020).

Dengan kekuatan enam personel yang dipimpin oleh Aipda I Dewa Putu Semarajaya, dilengkapi dengan perlengkapan perseorangan melaksanakan kegiatan patroli dan mempergunakan kendaraan dinas mulai bergerak dari Markas Komando (Mako) Brimob Tohpati, langsung mengarah Pospam dan Sekat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berlokasi di Tuban, Badung.

Baca Juga: Tiap Orang yang Masuk ke Bali Melalui Bandara Wajib Jalani Tes Swab

Personel langsung menyambangi dan melakukan kordinasi dengan personel Polsek KP3 Bandara dan jajaran Tni angkatan udara pada pospam bandara dengan tetap melakukan Sosial Distancing/Physical Distancing (menjaga jarak) dan dengan mempergunakan masker.

Selain itu juga, personel patroli brimob juga berkordinasi dengan pihak security bandara, menyampaikan himbauan kamtibmas dan himbauan pemerintah tentang penggunaan masker dan Social Distancing/Physical Distancing.

Dalam himbauannya, menyampaikan kepada pihak security yang bertugas agar meningkatkan kewaspadaan dengan memeriksa secara teliti orang, barang dan kendaraan yg akan memasuki objek, hal ini dimaksud untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, disamping itu juga disampaikan untuk tetap mempergunakan masker saat berada diluar rumah dan Sosial Distancing/Physical Distancing.

Baca Juga: New Normal, Bali Wacanakan Langkah-langkah Kesiapan Pariwisata

“Kami hadir dengan berbagai upaya untuk dapat mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan keamanan, dimana pada situasi pandemic corona, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melakukan tindakan kejahatan, selain juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar pihak security meningkatkan kewaspadaannya, dan juga menghimbau untuk membiasakan hidup bersih dan selalu mempergunakan masker saat berada di luar rumah” ujarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.