Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Wali Kota Denpasar Berikan Bantuan Pupuk NPK dan Benih Padi untuk Petani Denpasar

24 Mei 2020 11:45 WIB
Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan bantuan berupa Pupuk NPK dan benih (bibit) padi gratis kepada para petani di Denpasar secara simbolis kepada perwakilan petani disetiap kecamatan di Denpasar, di Subak Kedua, Desa Peguyangan Kangin.
Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan bantuan berupa Pupuk NPK dan benih (bibit) padi gratis kepada para petani di Denpasar secara simbolis kepada perwakilan petani disetiap kecamatan di Denpasar, di Subak Kedua, Desa Peguyangan Kangin. ( Sonora/I Gede Mariana)

Bali, Sonora.ID - Guna membantu dan meringankan para petani di Denpasar dalam memproduksi padi di masa pandemi Covid-19 ini, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar menyerahkan bantuan berupa Pupuk NPK dan benih (bibit) padi secara gratis kepada para petani di Denpasar.

Penyerahan bantuan bibit padi ini diserahkan langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra secara simbolis kepada perwakilan petani disetiap kecamatan di Denpasar, di Subak Kedua, Desa Peguyangan Kangin.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan penguatan ketahan pangan, sehingga pemerintah kota Denpasar berupaya membantu meringankan beban para petani untuk tetap bisa memproduksi padi dalam situasi seperti ini, dengan memberikan bantuan berupa Pupuk NPK dan Bibit Padi, demikan disampaikan Walikota Rai Mantra usai penyerahan bantuan.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Pengawasan Pangan di Jabar Terus Ditingkatkan

“Kami sadar pemerintah Denpasar belum bisa memenuih semua kebutuhan pangan masyarakat, setidaknya ini bisa mengurangi beban petani dalam masa pandemi ini dalam produktivitas bertani. Yang mana sebenarnya petani ini yang paling aman dalam bekerja karena lahan yang luas dan cuma satu sampai tiga orang saja dibutuhkan saat menanam padi. Akan tetapi tetap harus menjaga diri dengan protokol kesehatan, dikarenakan kebanyakan para petani sudah berumur lanjut. Ya tetap harus menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat beraktivitas baik disaat disawah maupun dirumah,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut, saat ini Pangan Pertanian merupakan usaha yang sangat baik dikarenakan pangan itu memang terus dibutuhkan dan tidak bisa untuk berhenti.

Baca Juga: Meski Pandemi, Bulog Jamin Stok Beras Saat Idul Fitri Aman & Tercukupi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.