'Surat Cinta' untuk ASN Pemkot Semarang, Hendi: Tugas Berat Menanti Kita

27 Mei 2020 18:00 WIB
Surat Cinta dari Wali Kota Semarang
Surat Cinta dari Wali Kota Semarang ( Sonora FM Semarang)

Sonora.ID - Di hari pertama masuk kerja pasca Lebaran, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Semarang mendapatkan sebuah kejutan berupa “Surat Cinta” yang ditulis langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi lengkap dengan tanda tangannya.

Surat tersebut berisi ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada para ASN yang telah kembali bekerja dan sudah menaati aturan “tidak mudik” saat lebaran.

Di samping itu, dalam surat tersebut ia juga menegaskan seluruh jajaran Pemkot Semarang harus siap menjalankan tugas yang lebih berat pasca lebaran untuk menuju situasi “New Normal”.

“Sedulur2 ASN Pemkot Semarang, terima kasih atas kinerja yang luar biasa dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang, termasuk komitmen u/ tidak mudik di hari pertama pasca lebaran. Tugas berat sudah menanti kita, terutama mempersiapkan pelayanan publik dengan semangat New Normal. Teriring doa, semoga sedulur2 selalu diberi sehat, kuat, & semangat dalam menjalankan tugas,” tulisnya.

Baca Juga: Libur Kompetisi, 3 Pemain PSIS Semarang Rintis Usaha Clothing

Salah satu pegawai di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Seamrang, Sutarni, mengaku senang mendapat perhatian dari Wali Kota Semarang tersebut.

Dirinya mengatakan tak pernah menduga akan mendapatkan surat langsung dari Hendi, sapan akrab Hendrar Prihadi.

“Kalau tahun – tahun kemarin biasanya ada apel, lalu Pak Wali menyampaikan selamat lebaran, lalu langsung sidak pegawai yang tidak masuk. Tapi kalau sekarang tidak ada apel, tapi ternyata ada surat dari bapak,” ungkap Tarni. Tak hanya Tarni, sejumlah ASN pun juga merasakan kegembiraan yang sama.

Tak hanya menulis surat, Hendi juga menyempatkan untuk berkeliling ke sejumlah ruangan di area perkantoran Pemerintah Kota Semarang, yakni dua titik di area Balai Kota Semarang dan Gedung Pandanaran untuk menyampaikan terima kasih kepada para ASN.

Setelahnya ia melakukan telekonferensi ke sejumlah LPMK, RW, RT serta PKK di Kota Semarang untuk melakukan halah bihalal daring.

Ia meminta para ASN menjadi contoh dalam menjalankan SOP Kesehatan guna penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Saya juga memastikan masker digunakan, tempat cuci tangan ada di depan kantor masing-masing, dan seterusnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Selamat! 3 Pemain Muda PSIS Semarang Ikut Pemusatan Latihan Timnas U-19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm