HJKS ke 727, Risma Motivasi Pelaku UMKM Surabaya via Teleconference

1 Juni 2020 10:40 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memotivasi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda melalui teleconference, Minggu (31/05/2020).
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memotivasi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda melalui teleconference, Minggu (31/05/2020). ( Sonora.ID/Budi Santoso)

Surabaya, Sonora.ID - Tepat di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 727, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memotivasi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda melalui teleconference, Minggu (31/05/2020).

Teleconference diikuti oleh ratusan pelaku UMKM Surabaya beserta para mentor yang selama ini mendukung program tersebut. Pada kesempatan itu, Risma menyampaikan bahwa saat ini mungkin berada di situasi yang kurang bagus. Namun, harus diingat bahwa ketika dulu awal-awal memulai program Pahlawan Ekonomi tahun 2010, kondisinya juga tidak terlalu bagus, karena terkadang tidak punya kepercayaan diri, kapasitas yang bagus dan kualitas produk yang pas-pasan.

“Itu saya merasa memang berat dan apakah saya mungkin bisa? Ternyata sudah 10 tahun berlalu kita berhasil dan sukses. Bahkan mungkin melebihi mereka yang memiliki modal besar dan bahkan bisa dikatakan sekarang kita bisa bersaing dengan mereka,” kata Risma.

Baca Juga: Pidato HJKS Via Daring, Risma Bersyukur Warga Surabaya Mampu Mengamalkan Pancasila

Menurutnya, saat ini mungkin mendapatkan cobaan. Namun, kalau dilihat lebih jernih dan secara jauh lagi, justru saat ini Tuhan memberikan kesempatan kepada semuanya untuk belajar dalam kondisi yang tersulit sekalipun, sehingga apabila nantinya mendapatkan cobaan atau gangguan selain pandemi ini, maka sudah bisa survive.

“Jadi, kalau suatu ketika dalam perjalanan usaha kita mendapatkan cobaan, kita sudah lebih siap dan lebih survive karena kita sudah bisa bertahan dan mendapatkan pelajaran dari Tuhan,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua pelaku UMKM itu untuk mengambil hikmah dari cobaan Tuhan ini. Sebab, tidak mungkin Tuhan memberikan cobaan di luar kemampuan hambanya.

“Mari kita berusaha dan berpikir terus agar kita bisa keluar dari kondisi sekarang ini. Jangan patah semangat dan jangan putus asa, karena Tuhan menciptakan gelap dan pasti ada terang,” imbuhnya.

Makanya, ketika kondisi seperti ini, ia meminta kepada semuanya untuk melihat kembali kekurangannya dan kekurangan usaha atau produknya itu, sehinggan perlu menyiapkan juga peluru dan senjata untuk menuju sasaran yang lebih besar.

Baca Juga: Risma Beri Penghargaan Khusus Kepada Jajaran Polrestabes Surabaya

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.