Cara Memastikan Lingkungan Kerja Anda Aman dari Virus Corona

3 Juni 2020 07:55 WIB
Memastikan tempat kerja aman dari virus corona.
Memastikan tempat kerja aman dari virus corona. ( Freepik.com)

Sonora.ID - Tak sedikit karyawan yang mengungkapkan masalah keamanan dan kesehatan ketika bisnis mulai dibuka kembali dari penutupan pandemi Covid-19.

Para ahli mengatakan perusahaan harus menjalankan aturan physical distancing, peralatan pelindung pribadi, ventilasi, dan pembersihan untuk menjaga keselamatan karyawan.

Freeman , PhD, MPH, seorang profesor kesehatan lingkungan, epidemiologi, dan kesehatan global di Rollins School of Public Health di Emory University di Georgia, mengatakan perlindungan yang paling penting adalah menjaga jarak secara fisik.

"Aturan umum seharusnya adalah semakin banyak ruang dan jarak semakin baik antara karyawan, dan tentu saja antara pelanggan dan karyawan," kata Freeman dilansir dari Healthline, Rabu (2/6/2020).

Baca Juga: Pelanggan Tembak Karyawan McDonald's Setelah Diingatkan Physical Distancing

Peter Dooley , MS, CIH, CSP, koordinator proyek senior keselamatan dan kesehatan untuk Dewan Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja, mengatakan pengusaha harus memiliki rencana tertulis.

“Perusahaan harus menguraikan bagaimana mereka akan melindungi karyawan dari terinfeksi virus,” katanya.

Matthew Freeman , PhD, MPH, seorang profesor kesehatan lingkungan, epidemiologi, dan kesehatan global di Rollins School of Public Health di Emory University di Georgia, mengatakan perlindungan yang paling penting adalah menjaga jarak secara fisik.

"Aturan umum seharusnya adalah semakin banyak ruang dan jarak semakin baik antara karyawan, dan tentu saja antara pelanggan dan karyawan," kata Freeman.

Pembersihan dan disinfektan

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah diterbitkan pedomanSumber Tepercaya untuk cara membersihkan dan mendisinfeksi lingkungan tempat kerja.

Selain itu, para ahli mengatakan harus ada stasiun cuci tangan yang mudah diakses di seluruh tempat kerja.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.