Ditpamobvit Polda DIY Sosialisasikan Kebijakan New Normal di Beberapa Titik Jalan Protokol Yogyakarta

4 Juni 2020 13:40 WIB
Polda DIY mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat sekaligus melaksanakan patroli sepeda di beberapa titik jalan protokol di Yogyakarta.
Polda DIY mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat sekaligus melaksanakan patroli sepeda di beberapa titik jalan protokol di Yogyakarta. ( )

Yogyakarta, Sonora.ID - Sejalan dengan keputusan Pemerintah yang akan menerapkan tatanan normal baru atau sering disebut era new normal, Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda DIY mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat sekaligus melaksanakan patroli sepeda di beberapa titik jalan protokol di Yogyakarta.

Dirpamobvit Polda DIY Kombes Pol Drs. Sutekad Mujiharjo, S.H., M.H., menjelaskan Polri khususnya Polda DIY mendukung kebijakan tersebut dengan mensosialisasikannya kepada masyarakat. Khususnya dibeberapa tempat lokasi wisata dan obyek vital lainnya yang ada di D.I. Yogyakarta.

Baca Juga: Putus Mata Rantai Covid-19, PMI DIY Beri Bantuan Wastafel Portabel dan Spraying

"Direktorat Pam Obvit Polda DIY adalah pengemban fungsi pengamanan obyek vital tertentu termasuk tempat wisata di wilayah Yogyakarta. Sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang tatanan kehidupan normal, kita siap himbau masyarakat agar tetap menerapkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," jelasnya di sekitar Tugu Pal Putih Yogyakarta, Rabu (3/6/2020).

Dirinya menyampaikan Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata, sehingga TNI-Polri yang dipersiapkan oleh Pemerintah untuk menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini tetap berjalan dengan efektif.

Baca Juga: Ramai New Normal, Palembang Masih Masuki Masa Penerapan PSBB Jilid 2

"Mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab kami agar "New Normal" berjalan efektif serta masyarakat semakin peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Dirinya berharap semoga dengan penerapan kebijakan pemerintah ini dapat mendukung penumbuhan perekonomian dengan lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah pendemi Covid-19.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.