Kejar Target Investasi, DPMPTSP Palembang Optimalkan Edukasi ke Pelaku Usaha

30 Juni 2020 19:05 WIB
DPMPTSP Palembang Optimalkan Edukasi ke Pelaku Usaha
DPMPTSP Palembang Optimalkan Edukasi ke Pelaku Usaha ( IST)

Palembang, Sonora.ID – Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) secara bertahap akan kembali melakukan pendekatan kepada beberapa perusahaan. Hal ini sebagai upaya supaya target investasi di Palembang tahun ini bisa tercapai.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kota Palembang Akhmad Mustain mengatakan, bahwa saat ini pihaknya lambat laun telah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan supaya dapat kembali memproses perizinan.

“Sejauh ini beberapa perusahaan yang sudah mulai kembali melakukan proses perizinan salah satunya Aldiron Cinde. Dimana saat ini mereka akan memulai kembali pembangunan pada bulan Juli nanti,” katanya saat dihubungi Tim Smart Fm Palembang, Senin (29/06) kemarin.

Ketika ditanya upaya lain apa yang akan dilakukan DPMPTSP dalam mencapai target investasi tahun ini, Mustain mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan edukasi kepada para pelaku usaha supaya segera melakukan penanaman modal sesegera mungkin.

Baca Juga: Kepala BPPD: Bulan Juli Pembayaran Pajak Akan Kembali Normal

“Kalau bicara soal target investasi pada tahun ini kami optimis Insha Allah akan tercapai, selagi upaya edukasi yang kami lakukan berjalan maksimal ditambah lagi adanya pembukaan lapangan kerja dan usaha baru dengan investasi yang real, tentunya kami optimis. Karena ada saja pihak yang membuka usaha, tetapi tidak melaporkannya kepada kami,” ujarnya.

Mustain berharap dengan upaya yang dilakukan pihaknya, diharapkan dapat kembali menggeliatkan kembali sektor usaha terutama sektor UMKM di Kota Palembang.

“Kita tahu sektor yang paling terpukul akibat pandemi saat ini adalah sektor UMKM. Maka dari itu, mudah-mudahan stimulus yang kami berikan nanti dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Palembang,” tutupnya.

Baca Juga: Palembang Banyak Kasus DBD, Penyakit Musiman yang Perlu Diwaspadai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.