Menteri Kesehatan Temui Risma, Ajak Sidak Pasar Genteng Surabaya

2 Juli 2020 18:10 WIB
Menteri Kesehatan Temui Risma, Ajak Sidak Pasar Genteng Surabaya
Menteri Kesehatan Temui Risma, Ajak Sidak Pasar Genteng Surabaya ( Sonora/Budi Santoso)

Surabaya, Sonora.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Kamis (02/07/2020).

Kedatangan Menkes Terawan di Balai Kota Surabaya itu, sebelumnya tak diketahui oleh Wali Kota Risma beserta jajarannya, karena memang tidak ada info kalau ada kunjungan Menkes.

Setelah tiba di Balai Kota, Menkes bergegas masuk ke dalam Gedung Balai Kota Surabaya. Melihat itu, Wali kota Risma yang tengah berada di Dapur Umum mengaku kaget melihat Menkes datang bersama rombongan.

“Saya kanget Bapak rawoh (datang). Saya kok tidak diberi tahu. Jadi ya begini sudah beberapa bulan saya ngantornya di luar begini,” sapa Risma menjelaskan kerjaannya selama ini.

Sembari tertawa, Menteri Terawan mengungkapkan ini adalah bagian dari surprise (kejutan). Ia pun menyaksikan kerja Risma di dapur umum itu.

Baca Juga: Risma Bertemu dengan Dirut RS & Kemenkes, Istilah ODP & PDP Akan Diganti Menjadi...

Risma sekaligus memaparkan yang sedang dilakukannya yakni upaya pemutusan mata rantai Covid-19 dengan melihat map (peta) sebaran di setiap kelurahan.

“Jadi begini lho pak. Kami punya petanya dan kami tahu sebarannya di mana saja. Sehingga ini yang kami lakukan kalau ada warga yang tekonfirmasi, maka kami blokir lokal di wilayah itu,” paparnya sambil menunjuk peta sebaran di atas meja kerjanya.

Selain itu, Risma juga menjelaskan protokol kesehatan di berbagai bidang juga semakin diperketat. Seperti yang terjadi di pasar tradisional.

Pihaknya mengungkapkan, baik pedagang dan pembeli wajib disiplin, bahkan saat transaksi pembayaranpun mereka dipastikan tidak boleh bersentuhan fisik.

“Setiap pedagang sudah melakukan transaksi keuangan pakai nampan. Jadi supaya tak bersentuhan. Lalu ada tirai antara pedagang dan pembeli. Biar aman,” ungkapnya.

Baca Juga: Tanggapi Keluhan, Risma Bantu 9 Ventilator ke Rumah Sakit di Surabaya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.