Realisasikan Visi dan Misi, Muba Membangun Kawasan Industri Hijau

10 Juli 2020 16:00 WIB
Realisasikan Visi dan Misi, Muba Membangun Kawasan Industri Hijau
Realisasikan Visi dan Misi, Muba Membangun Kawasan Industri Hijau ( Humas Pemkab)

Palembang, Sonora.ID - Kekayaaan sumber daya alam yang melimpah berupa migas dan perkebunan di Kabupaten Musi Banyuasin sangat dikelola secara baik oleh Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Terbukti, dengan pengelolaan yang baik dan maksimal tersebut sangat berdampak positif kepada kesejahteraan warga Muba hingga memberikan efek yang maksimal dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Mempunyai visi dan misi merealisasikan pembangunan industri hijau yang berkelanjutan, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA, Kamis (9/7/2020) melalui BUMD Muba PT Petro Muba mulai menggarap pembangunan kawasan industri hijau dan akan menjadi yang pertama di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang
Rencana Kerjasama Pengembangan Industri di Kabupaten Musi Banyuasin Antara PT Petro Muba Dengan PT Energi Daya Nusantara di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.

Baca Juga: Tenaga Medis Berguguran, Gugus Tugas Diminta Siapkan Protokol Khusus

“Sudah ada empat lokasi yang disiapkan untuk pembangunan green industry park atau kawasan industri hijau di Muba, target kita tahun 2021 sudah mulai jalan,” tegas Dodi Reza.

Menurutnya, penentuan 4 lokasi untuk pembangunan kawasan industri hijau tersebut sangat tepat dan strategis, pasalnya 4 lokasi yang ditentukan sangat dekat sumber-sumber energi yang ada di Muba dan salah satunya yakni di lokasi cadangan gas Saka Kemang Bayung Lencir yang menjadi lokasi gas terbesar keempat di dunia.

“Selain itu pula keempat lokasi tersebut berdekatan dengan proyek pembangunan infrastruktur nasional seperti jalan tol, tentu kami berkeyakinan keberadaan kawasan industri hijau nantinya akan lebih meningkatkan investasi yang masuk serta memaksimalkan peningkatan PAD Muba,” terangnya.

Dodi menjelaskan, konsep pembangunan industri hijau di Muba dimana nantinya akan menyatukan seluruh industri baik migas dan perkebunan menjadi satu kawasan yang juga akan terkoneksi dengan kawasan Golden Triangle Muba.

Baca Juga: MUI Himbau, Umat Islam Tenang Dalam Sikapi Aksi Pelemparan Al Quran di Makassar

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.