Cegah Penyebaran Covid 19 di Pasar Rakyat, Satgas Desa Pemecutan Kelod Awasi Aktivitas Pasar

13 Juli 2020 13:20 WIB
Satpol PP Kota Denpasar dan Dokter Puskesmas Denpasar Barat, Satgas Desa berkeliling areal pasar melakukan sosialisasi untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Satpol PP Kota Denpasar dan Dokter Puskesmas Denpasar Barat, Satgas Desa berkeliling areal pasar melakukan sosialisasi untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. ( Dok. Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Sonora.ID - Perkembangan kasus positif di Kota Denpasar terus terlihat jumlah kasus baru, hal ini dikarenakan semakin genjar dilakukannya tes. Untuk menekan penyebaran kasus penyebaran Covid-19 di klaster pasar rakyat, Satgas Desa Pemecutan Kelod terus melakukan pengawasan terkait aktivitas masyarakat di Pasar Abiantimbul Desa Pemecutan Kelod, Kota Denmpasar terkait dengan kepatuhan mengikuti protokol kesehatan

Bekerjasama dengan Satpol PP Kota Denpasar dan Dokter Puskesmas Denpasar Barat, Satgas Desa berkeliling areal pasar melakukan sosialisasi untuk selalu disiplin melakukan penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya pengawasan dan sosialisasi, Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Tatanan Normal Baru, GTPP Covid-19 Kota Denpasar Berikan Edukasi untuk Anak-Anak

I Wayan Tantra selaku Perbekel Desa Pemecutan Kelod mengatakan bahwa sosialisasi protokol kesehatan kepada pedagang harus dilakukan, hal tersebut dikarenakan pasar sangat rentan terjadinya penularan Covid-19.

Selain itu, upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, pihaknya telah memberikan masker ke masing masing Banjar secara gratis. Dan pihaknya bersama satgas, relawan desa dan relawan banjar juga memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Wayan Tantra juga menjelaskan tidak hanya sosilisasi, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan secara berkelanjutan. Bahkan pihaknya akan kembali melakukan penyemprotan yang dibantu langsung oleh Pemkot Denpasar dengan mobil BPBD Kota Denpasar dan penyemprotan secara manual.

Wayan Tantra kembali menjelaskan bahwa Pasar Abiantimbul merupakan pasar dibawah Perumda Pasar Kota Denpasar. Meskipun demikian pihaknya berharap agar masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan, agar terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.