Ibnu Tantang Pembuktian Campur Tangan Pengusaha Advertising Bali

20 Juli 2020 12:10 WIB
Proses Penurunan Baliho di JL.A.Yani Banjarmasin
Proses Penurunan Baliho di JL.A.Yani Banjarmasin ( )

Banjarmasin, Sonora.ID - Seakan saling serang, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menantang Ketua Asosiasi Pengusaha Periklanan Seluruh Indonesia (APPSI) Kalimantan Selatan, Winardi Sethiono, untuk membuktikan tudingan yang menyatakan ada pengusaha advertising asal Bali yang bermain di balik kisruh pembongkaran baliho bando.

Tudingan Wins sendiri cukup serius. Usai mengikuti rapat pendapat lintas komisi di DPRD Banjarmasin yang dipimpin Wakil Ketua HM Yamin pada Kamis (16/07) lalu, Ia membeberkan kronologi pembongkaran sejalan dengan rencana masuknya pengusaha asal Bali.

Pernyataan itu pun langsung direspon Ibnu Sina. Ia menepis tudingan adanya orderan dari pengusaha advertising asal Bali untuk pembongkaran baliho bando guna disulap menjadi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), plus media reklame membentang di ruas jalan protokol Banjarmasin itu.

Baca Juga: Dapat Lampu Hijau, Satpol PP Turunkan Sisa Material Bando Menggantung

“Kalau kami turunkan balihonya, itu pasti akan kami lelang. Berarti kami akan memberikan peluang terhadap investor lain. Tapi ini kenyataannya tidak,” tegas Ibnu kepada SMART FM.

Kemudian mantan anggota DPRD Kalsel ini pun juga mengingatkan pengusaha periklanan itu dengan putusan PTUN Banjarmasin yang memenangkan pihak pemerintah kota karena keberadaannya sudah tak mengantongi izin alias ilegal.

“Pihak pengusaha atau pemilik baliho bando itu juga pernah diberi surat peringatan untuk segera membongkar sendiri. Itu merupakan putusan PTUN Banjarmasin,” tegasnya lagi.

Dalam perkara gugatan PTUN Banjarmasin, diingatkannya bahwa pihak pengusaha advertising telah ditolak gugatannya oleh pengadilan tersebut.

"Mereka sudah jelas kalah di PTUN Banjarmasin. Nah, kalau soal teknis, mungkin di Satpol PP Banjarmasin perlu diperbaiki,” kata Ibnu.

Baca Juga: Tumbangkan Beberapa Pohon, Cuaca Ekstrem Landa Sumatera Selatan Pekan ini

PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.