Sebelum Pantai Losari Dibuka, PJ Walikota Makassar Minta Terapkan Protokol Kesehatan

21 Juli 2020 12:25 WIB
Rapat Pj Walikota Makassar bersama tim advokasi pedagang asongan losari
Rapat Pj Walikota Makassar bersama tim advokasi pedagang asongan losari ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah Kota Makassar memutuskan untuk membuka kembali sejumlah objek wisata. Padahal kasus baru virus corona atau Covid-19 di ibu kota Sulawesi Selatan itu masih terus bertambah.

Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan, destinasi wisata yang akan dibuka kembali yaitu anjungan pantai losari.

Keputusan tersebut disampaikan usai menerima audiensi Tim Advokasi Pedagang Asongan Losari Makassar di Rujab Wakil Wali Kota Makassar, Selasa (21/7/2020).

Rapat ini terkait harapan para pedagang dibukanya kembali Anjungan Losari.

Rudy memberi aspirasi para pedagang yang diterima. Mengingat, dari awal niatnya menekan Covid-19 tapi tidak melupakan perputaran roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Usai Viral Dipenuhi Pengunjung, Wisata Gunung Telomoyo Ditutup Sementara

"Pantai Losari Insyaallah kita buka tetapi perketat dulu protokol kesehatan disana," kata Prof Rudy.

Untuk itu, ia meminta Dinas Kesehatan, Camat Ujung Pandang, Satop-PP, dan petugas terkait melakukan kontrol ketat penerapan protokol kesehatan sesuai Perwali Nomor 36 Tahun 2020.

"Meski Insyaallah dibuka tetapi sudah tidak kaya dulu. Misalnya jam operasinya dari jam 5 sore sampai jam 10. Sarana dan prasana protokol kesehatan harus ketat. Dan bila mana banyak laporan melanggar. Para pedagang harus berbesar hati untuk kita tutup kembali," tegasnya.

Sementara Ketua Tim Advokasi Pedagang Losari, Waidah Baharuddin Lopa mengaku bersyukur dengan diterimanya asiprasi para pedagang. Untuk itu pihaknya bakal menyiapkan segala hal untuk menaati standarisasi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah pak wali (Prof Rudy) tadi menyampaikan memberikan izin untuk berjualan jadi sisa kita menjalani barangkali satu tahapan lagi yaitu memberikan pemahaman juga terhadap kawan-kawan pedagang bagaimana keadaan tetap mampu menjalankan namanya protokol kesehatan dan menjadi corong kampanye juga tentang edukasi protokol kesehatan terhadap masyarakat atau pengunjung yang nantinya datang ke Anjungan Losari," katanya.

Baca Juga: Meeting & Ngopi On The Bus: Koordinasi Uji Coba Pembukaan Pariwisata DIY

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.