Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemkab Gowa Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

24 Juli 2020 13:10 WIB
Webinar Pemkab Gowa dalam rangka mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produksi dan aman Covid-19
Webinar Pemkab Gowa dalam rangka mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produksi dan aman Covid-19 ( Dok. Pemkab Gowa)

Gowa, Sonora.ID - Dalam upaya mengoptimalkan disiplin menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan melibatkan semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis saat mengikuti Webinar dalam rangka mengoptimalkan pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produksi dan aman Covid-19 di Peace Room A'Kio Kantor Bupati Gowa.

Muchlis menjelaskan dalam upaya mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan, Pemkab Gowa memanfaatkan jejaring seperti tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda untuk bisa memberikan edukasi terus-menerus kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut Muchlis saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa sementara menggodok Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

Baca Juga: Hewan Kurban di Gowa Wajib Memiliki Surat Keterangan Kesehatan

Dalam Perda tersebut akan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dan mengingatkan masyarakat agar Penerapan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker bisa diterapkan secara disiplin.

"Kita sepakati untuk siapapun yang ada di dekat orang yang melanggar itu untuk mengingatkan, tetapi dengan asumsi dia juga sudah menerapkan. Kalau memberikan sanksi, itu dia harus menghubungi orang yang punya kewenangan untuk memberi sanksi terhadap pelanggaran tidak memakai masker," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh. Muhammad Suaib berharap semua elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Penerapan Tatanan Baru, Pemkab Gowa Siap Pulihkan Sektor Pariwisata

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.