PKK Sulsel Konsisten Edukasi Warga Makassar Terapkan Protokol Covid-19

26 Juli 2020 20:45 WIB
PKK Sulsel bagikan masker gratis kepada masyatakat Makassar menggunakan mobil bak terbuka.
PKK Sulsel bagikan masker gratis kepada masyatakat Makassar menggunakan mobil bak terbuka. ( Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Hingga pekan ketiga, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Lies F Nurdin, tetap konsisten untuk turun langsung ke jalan mengedukasi masyarakat menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Ajakan untuk menaati protokol kesehatan, Ia sampaikan melalui pengeras suara dengan mobil pick-up yang membawanya melalui ruas jalan terdiri dari Jl. Sudirman, Jl. Ratulangi, Jl. Landak, Jl. Veteran, Jl. Kerung-Kerung, Jl. Pettarani, Jl. Boulevard, Jl. Pengayoman, Jl. Toddopuli, Jl. Borong Raya, Perumnas Antang, Jl. Nipa-Nipa dan finish di kediaman Alamarhum Prof. Fachruddin.

Bersama Alumni SMA Kartika Chandra Kirana (Kachak) Makassar, Lies mengajak masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Tunggak Pajak, Puluhan Mobil ASN di Makassar Ditempeli Stiker

"Warga Kota Makassar, utamakan kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah" ujar Lies kepada masyarakat.

Lies menuturkan, dari pantauannya ia mengaku prihatin karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Baik masyarakat pengguna jalan maupun masyarakat umum yang tetap betaktivitas selama pandemi.

"Masih prihatin karena wilayah pinggir kota terutama pasar-pasar masih banyak masyarakat yang belum sadar untuk memakai masker," terang Lies.

Baca Juga: Malam Mingguan, Risma Keliling Ingatkan Warga untuk Pakai Masker

Lies berharap, edukasi dan pembagian masker ini dapat menumbuhkan kedisiplinan utamanya oleh masyarakat Makassar yang beraktivitas di luar rumah.

"Apalagi Makassar adalah episentrum penularan, saya berharap masyarakat dapat lebih disiplin agar tingkat penyebaran virus bisa ditekan. Kita sama-sama terapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin," tegasnya.

Selain mengedukasi masyarakat, pada kesempatan ini Lies juga membagikan 5.000 masker kepada masyarakat. Proses pembagian masker berjalan tertib dengan didampingi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sulsel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.