GTPP Covid 19 Kota Denpasar Lakukan Pemantauan Protokol Kesehatan Di Semua Pasar Rakyat di Kota Denpasar

31 Juli 2020 14:05 WIB
Pemantauan protokol kesehatan  ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar.
Pemantauan protokol kesehatan ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar. ( Dok. Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Sonora.ID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama Satpol PP Kota Denpasar, Kepolisian dan Jajaran Pengelola Pasar terus gencar melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satunya, gencar melakukan pemantauan protokol kesehatan di seluruh Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar, apalagi sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal. 

Kadis Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan bahwa Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di klaster pasar rakyat.

Baca Juga: Dishub Kota Denpasar Mantapkan Koordinasi, Komunikasi dan Sinergitas Keselamatan Pelayaran di Pelabuhan

Dijelaskan bahwa memasuki adaptasi kebiasaan baru masih banyak terjadinya penularan Covid-19 pada transmisi lokal dan penularan terjadi di lingkungan pasar. Untuk itu, pihaknya bersama tim harus rutin melakukan pemantauan protokol kesehatan ke Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar baik pasar yang dikelola oleh Desa Adat maupun Perusahaan Daerah.

Sriawan juga mengaku bahwa selama pemantauan yang dilakukan, pihaknya akan terus memastikan agar semua pedagang maupun pengunjung yang masuk ke pasar harus mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk pasar dan menjaga jarak.

Dan bagi yang melanggar, pihaknya bersama tim akan memberikan imbauan kepada para pedagang atau pengunjung agar terus mengikuti protokol kesehatan. Dengan demikian akan dapat menekan penularan covid-19 di lingkungan pasar.

Walaupun sudah dilakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Sriawan meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga Pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian masyarakat bisa kembali pulih seperti semula.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.