Pemkab Tanah Bumbu – Jamkrida Sepakat, DPRD Kalsel Tunggu Kabar Baik

10 Agustus 2020 17:00 WIB
Muhammad Yani Helmi, Anggota Komisi II DPRD Kalsel
Muhammad Yani Helmi, Anggota Komisi II DPRD Kalsel ( Smart Banjarmasin/Eva Rizkiyana)

Banjarmasin, Sonora.ID – Kata sepakat yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan PT. Jamkrida Kalsel dalam upaya membangkitkan lagi sektor UMKM yang terpuruk akibat pandemi CoVID-19, mendapat apresiasi dari DPRD Provinsi.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel dari Dapil Tanah Bumbu dan Kotabaru, Muhammad Yani Helmi, yang juga fasilitator kedua belah pihak mengungkapkan bahwa kesepakatan sudah terpenuhi dan tinggal menunggu surat dari BUMD tersebut untuk merealisasikan kerjasama.

Legislator yang akrab dipanggil Paman Yani ini juga menyebut adanya sinergitas yang dapat dibangun oleh kedua belah pihak, baik di sektor perbaikan ekonomi bagi masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kabupaten tersebut.

Baca Juga: Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Jamkrida Kalsel Atasi Keterpurukan Ekonomi

“Makanya inilah saatnya perusahaan daerah provinsi dapat membantu kabupaten agar sama-sama saling berkesinambungan,” tuturnya.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan agar ke depannya tak hanya saling menguntungkan dari sisi ekonomi namun juga dampak bagi masyarakat daerah setempat.

Ia juga menginginkan dengan adanya kerjasama tersebut, BUMD dapat menjadi tuan rumah di daerah sendiri seiring dengan perkembangan zaman di era digital.

Baca Juga: Tekan Perkembangan Covid-19, Sekretariat DPRD Kalsel Lakukan Uji Swab Masif

Seperti dengan memanfaatkan teknologi untuk peningkatan perekonomian agar nantinya masyarakt dan juga pemerintah dapat saling berkontribusi bagi pembangunan dengan menyelaraskan sinergitas.

“Yang pasti, kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berkeinginan agar BUMD kita semua bisa menjadi raja di banua sendiri,” tegasnya.

Apalagi saat ini BUMD di Kalimantan Selatan mulai berbenah untuk meningkatkan kontribusinya bagi PAD dan juga memperlihatkan kinerja nyatanya dalam hal pembangunan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan masyarakat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.