Suasana di kedai kopi di Kebun Raya Perwodadi Jawa Timur
Suasana di kedai kopi di Kebun Raya Perwodadi Jawa Timur ( Sonora FM Surabaya)

Sensasi Ngopi di Hutan, Kebun Raya Purwodadi Ajak Pemuda Lokal Buat Kedai Kopi

11 Agustus 2020 17:15 WIB

Surabaya, Sonora.ID - Manajemen Kebun Raya Purwodadi kembali melakukan inovasi untuk mendobrak minat wisatawan datang dan berwisata di kebun raya purwodadi.

Terbaru, manajemen membuka ruang dan bekerjasama dengan pemuda lokal purwodadi dengan menghadirkan kedai kopi. Kedai kopi ini diberi nama Manalagi Coffe.

Ini bukan kedai kopi biasa, dan pecinta kopi harus merasakan sensasi ngopi di kebun raya purwodadi.

GM Kebun Raya Purwodadi Donny Setia mengatakan, ide awal menghadirkan tempat kopi di tengah hutan ini setelah melihat kopi sudah menjadi kebiasaan bahkan budaya kuat di Jawa Timur.

"Ini adalah kedai kopi yang dihadirkan di tengah hutan. Jadi, pecinta kopi bisa mencicipi kopi sembari menikmati sejuknya alam yang ada di sini," kata Donny.

Baca Juga: Kebun Raya Purwodadi Buka Kembali dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Sekadar diketahui, di kebun raya purwodadi, ada sekitar 12.500 jenis varietas di alam yang terbuka luas. Nah, ini menjadi pengalaman baru ngopi di sini.

"Dari situ, kami ingin memberikan experience berbeda. Ngopi di hutan, kalau biasa ngopi di kedai kopi yang tropis ada beberapa tumbuhannya, ini kami hadirkan penuh dengan tumbuhan hidup semua," katanya.

Ia menjelaskan, kedai kopi ini buka sesuai dengan jam operasional kebun raya purwodadi. Akan tetapi, ke depan, pihak manajemen akan membuka kedai kopi ini sampai malam hari.

Baca Juga: Punya Asam Lambung? Perhatikan Hal Ini Sebelum Konsumsi Kopi

"Silahkan yang mau ngopi di hutan, udaranya sejuk, nikmat dan alami, ya datang ke sini. Kami jamin, nikmatnya minum kopi di sini, tidak kalah dengan nikmatnya minum kopi di tempat lain," ujarnya.

Ia mengatakan, semua kopi yang dijual di sini , asli dari Jawa Timur semua. Ada beberapa jenis kopi dari pegunungan Tutur, Arjuno dan lainnya.

"Kami berusaha melibatkan semua produk lokal asli Pasuruan dan Jawa Timur. Kami ingin sampaikan bahwa potensi kopi lokal juga tidak perlu diragukan sama sekali,"ungkapnya.

Baca Juga: Tuangkan Kopi ke Mesin Cuci, Ibu Ini Lihat Hasil Tak Terduga Setelah Mencuci Baju Hitamnya

Sementara itu, Denni Dian Bangsa, Owner Manalagi Coffe mengaku sangat bangga karena diajak bekerjasama dengan Kebun Raya ini. Ia bersama teman - teman Purwodadi dilibatkan disini.

"Kalau di tempat kami, lengkap.  Ada yang kopi , dan ada yang non kopi. Kami siap memberikan pelayanan maksimal dan memberikan sensasi ngopi yang tidak biasa. Silahkan datang ke sini," pungkasnya.

 

Video Pilihan
KOMENTAR
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm