Masturbasi Saat Menstruasi, Amankah? Begini Penjelasannya

16 Agustus 2020 19:55 WIB
Masturbasi sebabkan Keputihan
Masturbasi sebabkan Keputihan ( https://unsplash.com/)

 

Sonora.ID - Masturbasi adalah cara yang biasa digunakan baik pria maupun wanita yang sedang menginginkan berhubungan intim, namun tidak ada partner melakukannya.

Hingga kini banyak mitos yang dipercaya masyarakat terkait masturbasi. Salah satunya yakni bisa menyebabkan penyakit, menghambat siklus haid, dan masalah keturunan.

Melansir Lybrate, masturbasi dinilai sangat aman dan bermanfaat, bahkan jika dilakukan selama menstruasi sekalipun.

Masturbasi disebut membantu meredakan kram yang menyakitkan selama menstruasi. Selain itu, tidak ada bukti yang terkait dengan konsep bahwa masturbasi selama menstruasi tidak aman.

Jika khawatir akan berdarah pada saat masturbasi, hal itu dinilai sangat jarang terjadi.

Baca Juga: Wajib Dicoba, Ini 5 Pose Yoga yang Bisa Bikin Miss V Kuat dan Kencang

Selama masturbasi, leher rahim, vagina, dan rahim mengalami peningkatan aliran darah. Jadi, jika Anda menggunakan mainan seks yang mungkin terlalu keras atau jika Anda melakukan penetrasi yang lebih dalam dengan kuku yang tajam atau bergerigi, dalam beberapa kasus hal itu dapat menyebabkan sedikit pendarahan.

Dalam semua kasus, sentuhan yang lebih lembut mungkin sangat membantu dalam menghindari pendarahan. Hingga saat ini juga masih belum jelas apakah masturbasi akan mempengaruhi sikulus mentruasi yang akan datang.Selain itu, masturbasi juga tidak berpengaruh pada waktu menstruasi. Jika ada ketidakteraturan, maka kemungkinan karena ketidakseimbangan hormon.

Sebagai informasi, saat Anda melakukan masturbasi hingga orgasme, ia melepaskan hormon seperti oksitosin dan serotonin yang dapat memiliki sejumlah manfaat termasuk mengurangi stres, tidur lebih nyenyak, dan pereda nyeri.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.