Hari Indonesia Menabung, Smart FM Gandeng OJK untuk Dorong Implementasi Program 'Satu Rekening, Satu Pelajar (KEJAR)'

31 Agustus 2020 11:10 WIB
Peringati hari indonesia menabung, Smartfm bersama ojk kantor regional 9 kalimantan dorong implementasi program satu rekening, satu pelajar (kejar)
Peringati hari indonesia menabung, Smartfm bersama ojk kantor regional 9 kalimantan dorong implementasi program satu rekening, satu pelajar (kejar) ( )

Banjarmasin, Sonora.ID - Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung, SmartFM bekerja sama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 9 Kalimantan menyelenggarakan talkshow dengan tema “Cara Mudah Menabung di Masa Pandemi Covid-19” .

Menabung merupakan budaya penting untuk dipedomani dalam rangka menyiapkan kebutuhan masa depan, selaras dengan hal tersebut OJK bersama Pemerintah Daerah di Kalimantan Selatan mendukung Keputusan Presiden (Keppres) No. 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung melalui penerbitan Surat Edaran Satu Rekening, Satu Pelajar (SE KEJAR), sementara ini telah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tanah Laut, serta menyusul akan diterbitkan pada Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Kalimantan Selatan, maupun pada tingkat Provinsi.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, OJK dan BI bersama Perbankan melalui talkshow tersebut, mengkomunikasikan serangkaian kebijakan yang telah dikeluarkan dan diimplementasikan oleh Perbankan untuk tetap menjaga semangat, keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menabung.

Baca Juga: OJK Riau Imbau Masyarakat: Tingkatkan Kesadaran untuk Menabung

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut, yakni Ahimsa selaku Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Regional 9 Kalimantan, Rahmat Dwisaputra selaku Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Isa Yusuf selaku Pemimpin Cabang Banjarmasin PT Bank Central Asia, Tbk, dan Irma Yanti selaku Kepala Bagian Dana dan Jasa Kantor Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

Dalam paparannya Ahimsa menyampaikan bahwa merencanakan keuangan, salah satunya dengan menabung, sangat penting termasuk bagi kalangan milenial.

“Budaya menabung penting untuk dipedomani kembali sejak dini agar dapat disiplin dan bijak secara finansial, sehingga gaul tetap jalan namun masa depan sejahtera tetap tersiapkan secara baik.” ungkapnya.

Baca Juga: Peran OJK dalam Pemulihan Ekonomi dan Ketahanan Sektor Jasa Keuangan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.