Komedian Sentot Gd, atau Papham dikabarkan terpapar Covid-19
Komedian Sentot Gd, atau Papham dikabarkan terpapar Covid-19 ( Instagram @papham)

Komedian Papham Terpapar Covid-19, Sempat Hilang Indera Penciumannya

15 September 2020 16:00 WIB

Sonora.ID – Komedian Sentot Gd atau yang akrab disapa dengan nama Papham dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Ia juga menceritakan kronologi sebelum ia mengetahui bahwa dirinya terpapar Covid-19 di akun Instagram pribadinya @papham.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Covid19, ini serius ga sih? gw disini cm mau share aj . Kurang lebih sebulan yg lalu, satu hari tiba2 aja gw batuk2, nah aku pikir cm batuk biasa cz badan gw bener2 bugar, palingan di minumin bis*olvon juga sembuh . Dua hari itu batuk masih betah di badan, dan gw pun masih tenang, sampe pas hari ke dua tiba2 idung gw GAK bisa nyium apa2!! . Mulai panik, sambil searching2 di google, dan ternyata banyak yg alamin belakangan, gejala kaya gitu nama nya "anosmia" dimana lo completly kehilangan kemampuan membau lo pada hidung, atau hilang nya rasa di lidah . Mulai panik tapi berusaha untuk nenangin diri, dan beraniin diri swab . Sambil nunggu hasil, gw isolasi mandiri, sampe akhirny seminggu kemudian gw di vonis covid19, hahhhh kok bisa!!! Bayangin di tas GW, sanitizer ada 3!, masker 4 blom dimobil, dan belom lagi dis infectan, pokonya u name it, i have it . Ditambah brp lama kemudian keluarga di swab, juga dan nunggu hasil kurang lbh 2minggu, yg pada akhirnya ada 2 anggota keluarga juga positip, padahal kita ga tinggal serumah . Singkat cerita kita dipindah isolasi ke di rumah lawan covid di tandon ciater, yg fungsi nya sama kaya asrama atlet, disana bener2 isolasi mandiri dengan fasilitas yg bener2 bikin nyaman parah . Hari kedua disana gw di swab dan cek rontgen, sm keluarga gw yg lain dan beberapa pasien otg yg baru masuk juga, oiya anyway kita pas masuk isolasi uda FIT banget, karna uda isolasi mandiri 2minggu drmh, jadi kita PD aja ama result nya,yg akhirnyaaaa ternyata, karna ke PD an gw, ga ada sesak, demam dll, di paru gw ada flek, wlpn masih dikit, ditambah kondisi badan gw yg overweight, jd gw mesti di isolasi di RSUD tangsel . Singkat cerita, keluarga gw yg lain beberapa hari uda blh plg hasil uda negatif, badan segar dan tanpa gejala, cuman gw masih nge dekem di RSUD . Uda aga lega cz keluarga uda sembuh, sekarang fokus ke diri gw sendiri, dengan support dari tenaga medis di RSUD & sahabat2 gw dirmh, yg ga henti2 ngirim bantuan, gw hari ini di bolehin pulang,dg notes masih harus kontrol karna badan gw yg overwieght ini . Dgn ini gw cuma mau ucapin banyak terima kasih sama seluruh keluarga besar RLC tandon dan Tim medis rsud tangsel (lanjut kolom comment)

A post shared by sentot Gd (@papham) on

Dalam acara Rumpi, pembawa acara Fenny Rose melakukan telewicara dengan Papham terkait kondisinya.

Kepada Fenny Rose, Papham membenarkan sedang menjalani pemulihan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Aktor Robert Pattinson Positif Covid-19, Syuting 'The Batman' Kembali Ditunda

“Sekarang kan sudah ada aturan baru, kalau kita udah melewati inkubasi dua minggu, kalau enggak ada gejala, kita sudah boleh pulangin. Tapi kita harus isolasi mandiri sampai hasilnya negatif,” kata Papham dikutip dari YouTube Trans TV Official, Selasa (15/9/2020).

Papham juga menceritakan kronologi dan gejala yang dirasakan saat terpapar virus corona. Papham bercerita gejala mulai dirasakan setelah bertemu dengan temannya.

Sehari setelah bertemu temannya tersebut, Papham merasakan pusing dan pada hari berikutnya indera penciumannya justru tidak berfungsi.

Baca Juga: Jika Terindikasi Gejala Happy Hypoxia, Apa yang Harus Dilakukan?

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm