Sekolah di Sumsel Diminta Update Dapodik Agar Dapat Kuota Gratis

17 September 2020 21:00 WIB
Riza Fahlevi selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Selatan (Kadisdik Sumsel)
Riza Fahlevi selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Selatan (Kadisdik Sumsel) ( )

Palembang, Sonora.ID - Stimulus Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Gubernur Sumsel yakni kuota gratis bagi para siswa mulai berjalan.

Meskipun demikian, siswa juga bisa terancam tidak menerima bantuan tersebut apabila sekolah tempat siswa tersebut belajar belum memperbarui Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Riza Fahlevi selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Selatan (Kadisdik Sumsel) Riza Fahlevi menjelaskan bahwa saat ini Dapodik menggunakan sistem online.

Baca Juga: Sekda Kota Palembang: 'Dalam Demokrasi Anggapan Virus Corona Tidak Ada, Sah – Sah Saja'

Oleh karena itu, supaya daftar penerima kuota gratis bisa langsung tersalurkan, Riza pun mengimbau, sebaiknya sekolah-sekolah di Palembang maupun kabupaten di Sumsel segera update Dapodik.

"Kami informasikan bahwa saat ini Dapodik sudah menggunakan sistem online, oleh karena itu supaya penyaluran bantuan berupa kuota gratis kepada siswa ini tersalurkan dengan baik, diharapkan semua sekolah untuk perbarui info (update Dapodik)," katanya, Kamis (17/09).

Riza menambahkan, selain memantau distribusi kuota gratis untuk siswa sekolah, pihaknya juga turut memperhatikan beberapa kebutuhan lain yang harus diatasi.

Baca Juga: Inovasi Serta Pandai Melihat Peluang, Diperlukan Dalam Menjalankan Usaha

Adapun beberapa kebutuhan yang saat ini tengah diperhatikan Disdik Sumsel yakni adanya ketersediaan atau kesiapan telpon pintar alias android untuk siswa kurang mampu serta mengutamakan kebutuhan sinyal dan jaringan seluler.

"Kita berharap segala hal yang jadi masalah dapat diatasi secara bertahap. Saat ini pihak pemprov Sumsel telah mengundang sebanyak 27 provider untuk mengatasi sinyal," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.