Monitoring ke CSB Mall, Wali Kota Cirebon Sebut 1 Oktober Ada Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Prokes

26 September 2020 22:00 WIB
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis ( Sonora FM Cirebon)

Cirebon, Sonora.ID - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis meminta kepada Pengusaha dan Pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk menghindari penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun kebijakan baru tersebut yakni, mulai 1 Oktober Pemkot Cirebon akan memberi tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan. 

“Pengelola harus membantu saya, supaya saya tidak ditekan untuk melakukan PSBB lagi,” tegas Azis usai melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di Mall Cirebon Super Blok (CSB), Jalan Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu, (26/09/2020).

Saat melakukan monitoring di CSB mall, Azis memasuki satu persatu restoran dan tenant (penyewa) yang ada di kawasan CSB.

Azis juga mengingatkan agar setiap tenant mematuhi protokol kesehatan, seperti membatasi orang yang masuk ke toko mereka, lakukan jaga jarak dan selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk menggunakan masker.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Satpol PP Semarang Lakukan Operasi Pemeriksaan Masker

Bahkan, Azis sempat menegur sejumlah tenant yang tidak menerapkan jaga jarak bagi pengunjung mereka. 

“Jangan pernah mengatakan rugi untuk menyisihkan beberapa kursi, masih ada kerugian yang lebih besar jika protokol kesehatan tidak dijalankan yaitu terjadinya peningkatan jumlah orang yang terpapar, terlebih saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon cukup tinggi", ungkap Azis.

Kepada pengelola CSB maupun Mall dan pusat perekonomian lainnya di Kota Cirebon, Azis memberikan waktu hingga 1 Oktober untuk melakukan sosialisasi dan pembenahan penerapan protokol kesehatan. 

"Jika 1 Oktober masih melanggar, Pemda Kota Cirebon akan bertindak tegas, kalau perlu saya sendiri yang akan menutupnya,” tegas Azis.

Sementara itu, Operational Supervisor CSB Mall, Nining Heryanti mengungkapkan pihaknya telah melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk ke mall mereka. 

“Tim kami setiap hari juga melakukan kontrol dan mengingatkan kepada setiap tenant,” ungkap Nining.

Nining juga mengaku akan mematuhi apa yang diminta Wali Kota Cirebon untuk melakukan sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin di lingkungan CSB mall.

Baca Juga: Pemprov Bali Gelar Razia Gabungan Bersama TNI/POLRI Penertiban Prokes Covid-19

PenulisDenny Kifi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm