Gagas Rumah Perezekian, Ananda-Mushaffa Dorong UMKM Banjarmasin

30 September 2020 10:30 WIB
upaya Ananda mendorong sektor UMKM Banjarmasin
upaya Ananda mendorong sektor UMKM Banjarmasin ( IG @hj.ananda)

Banjarmasin, Sonora.ID - Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda - H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen untuk dapat mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarmasin secara serius dan berkesinambungan.

Salah satunya adalah melalui program Rumah Perezekian, yaitu sebuah tempat yang menyediakan seluruh kebutuhan bagi masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin memulai UMKMnya.

“Kami sadar betul bahwa mendorong pengembangan UMKM merupakan salah satu upaya terbaik dalam menyelamatkan ekonomi di saat pandemi seperti ini, bahkan sebelum pandemi hadir,” ungkap Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda.

Baca Juga: PKS Jalankan Mesin Politik untuk Menangkan Ananda - Mushaffa

“Istilahnya bahasa kerennya sekarang itu one stop service atau seperti toko serba ada. Tapi tempat ini bukan hanya khusus bagi yang ingin memulai usaha saja, tapi juga bisa untuk UMKM yang sudah jalan tapi masih perlu pendampingan untuk memperbaiki produknya,” tambahnya.

Melalui Rumah Perezekian, UMKM akan dibantu mulai hulu hingga ke hilir. Dari hanya berbentuk konsep awal, mentah hingga sudah berbentuk produk setengah jadi, maka di Rumah Perezekian akan membantu rencana pengembangan usahanya sampai benar-benar siap untuk dipasarkan.

“Di Rumah Perezekian ini kita libatkan semua orang yang memang sudah terbukti dan ahli dalam bidangnya masing-masing untuk mengembangkan UMKM. Tidak terbatas dalam bidang kuliner, tapi dalam bidang apapun termasuk kerajinan, fashion bahkan IT,” tegas mantan Ketua hingga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Baca Juga: Ananda - Mushaffa Optimis Menangkan Pilwali Lewat Kampanye Santun

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.