Pertamina Hulu Kaltim dan Smart FM Balikpapan Gelar Webinar Womenpreneur

1 Oktober 2020 14:00 WIB
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) bersama Smart FM Balikpapan menggelar Enlightening Moment Webinar “Womanpreneur”
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) bersama Smart FM Balikpapan menggelar Enlightening Moment Webinar “Womanpreneur” ( Tangkap Layar)

Balikpapan, Sonora.ID - PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) bersama Smart FM Balikpapan menggelar Enlightening Moment Webinar “Womanpreneur” dengan tema “Peran Serta Wirausahawan Perempuan Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat”, Rabu 30 September 2020.

Hadir sebagai narasumber Emi Hasyimiah Alaydrus – Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Balikpapan, Siti Rukiah – Ketua Kelompok Usaha Wanita (KUW) Bina Bersama Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Salbiyah – Ketua Koperasi Loa Putri Petung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Dharma Saputra – Assisten Manager CSR PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur, dengan host Edy Ardian dari Smart FM Balikpapan.

Webinar dengan durasi 2 jam lebih itu diikuti dengan antusias oleh puluhan para pelaku UMKM wanita baik di Balikpapan dan Penajam Paser Utara, juga puluhan wartawan dari Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Baca Juga: Pertamina Hulu Kaltim Serahkan Bantuan Ambulance untuk Desa Semangko, Kutai Kartanegara

Dalam sambutannya, Asisten Manager CSR PHKT Dharma Saputra mengatakan, banyaknya perempuan yang mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) bahkan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan untuk ibu rumah tangga dan kelompok rentan yang belum bekerja.

Hal itu melatarbelakangi pihaknya untuk memberikan dukungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) agar lebih aktif dan produktif untuk mendapatkan penghasilan tetap dari hasil penjualan produk, walaupun saat ini pandemi Covid 19.

“Saat ini kami menggelar program CSR di empat kabupaten dan kota di Kaltim dan CSR PHKT mempunyai tahapan dalam pelaksanaan, salah satunya studi pemetaan sosial dan pelibatan pemangku kepentingan, sehingga bisa bersinergi. Terkait itu, program CSR PHKT memiliki visi mewujudkan kemandirian masyarakat pesisir yang berdaya saing dan ramah lingkungan. Sedangkan, salah satu misi yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat pesisir, mendorong berkembangnya usaha ekonomi pesisir dengan memanfaatkan potensi lokal," ungkap Dharma.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm