Lakukan Hal ini Jika Ingin Menanamkan Jiwa Motivasi Pada Diri Sendiri

16 Oktober 2020 20:05 WIB
Lakukan Hal ini Jika Ingin Menanamkan Jiwa Motivasi Pada Diri Sendiri
Lakukan Hal ini Jika Ingin Menanamkan Jiwa Motivasi Pada Diri Sendiri ( )

Palembang, Sonora.ID - Konsisten supaya tetap termotivasi dalam mencapai sebuah tujuan lebih mudah dikatakan daripada melakukannya. Tetapi hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan kesuksesan di masa depan apabila anda berhasil melakukannya.

Hal ini dikarenakan akan banyak sekali keuntungan yang akan anda dapat apabila anda berhasil memunculkan bahkan menjaga diri untuk tetap termotivasi.

Motivator dan Ice Breaker Number 1 Indonesia, Ferdi Kawi S.T., CPS C.T. NNLP membagikan cara bagaimana melatih dan menanamkan jiwa motivasi di dalam diri seseorang, yang diantaranya :

Baca Juga: Siap-siap, 7 Bioskop di Kota Semarang Akan Segera Kembali Dibuka

Anda ingin dikenal sebagai siapa ?

Cara pertama adalah anda harus menggali potensi di dalam diri anda terlebih dahulu, lalu anda ingin dikenal sebagai siapa.

Apabila anda sudah memahami makna dari hal ini, maka motivasi secara sendirinya akan muncul di dalam diri anda.

Contoh : Dimas bercita-cita menjadi seorang olahragawan dan ingin dikenal sebagai olahragawan tersukses, untuk mewujudkan hal tersebut Dimas terus belajar dengan giat supaya impiannya tersebut bisa terwujud.

Apa yang ingin anda capai ?

Cara kedua ini juga dapat membuat Anda semakin termotivasi. Bedanya dengan yang pertama, cara ini adalah upaya Anda ingin mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan.

Contoh : Hendra ingin sekali memiliki mobil mewah karena melihat teman-temannya yang sudah memiliki mobil mewah. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka secara otomatis akan muncul motivasi di dalam diri Hendra untuk giat bekerja dan mencari uang supaya impiannya terwujud.

Dari kedua cara tersebut, Ferdi menjelaskan bahwa penting sekali mengetahui APA dan SIAPA dalam hal melatih diri supaya lebih mudah termotivasi dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Disrupsi Digital, Ketahui Pentingnya Upgrade Skill untuk Lebih Produktif

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm