Ibnu Sina Apresiasi Warga Kampung Biru dan Kampung Hijau Sungai Bilu

22 Oktober 2020 10:35 WIB
Kunjungan Cawali Banjarmasin, Ibnu Sina ke Kampung Biru dan Kampung Hijau Sungai Bilu
Kunjungan Cawali Banjarmasin, Ibnu Sina ke Kampung Biru dan Kampung Hijau Sungai Bilu ( istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID - Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina melakukan kunjungan ke Kampung Biru dan Hijau yang berlokasi di bantaran Sungai Martapura, tepatnya di Kelurahan Sunga Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur pada Selasa (20/10).

Secara umum, Ibnu melihat penataan kampung sebagai pemandangan wisata susur sungai ini semakin diperindah warga.

Dirinya pun mengapresiasi usaha warga yang tetap memelihara hasil pembangunan Kota Banjarmasin ini. Ibnu Sina memang berkeinginan kampung tersebut menjadi indah dan cantik agar layak untuk dikunjungi para wisatawan.

"Alhamdulillah, kampung ini tetap dipelihara warga bahkan dipercantik dan diperimbun lagi. Maju terus, ayo berkunjung ke Kampung Biru dan Hijau," ujar Ibnu.

Baca Juga: Blusukan, Ibnu Sina Serap Aspirasi Warga Komplek Agraria Baru

Dengan berjalan kaki, Ibnu menyusuri jalan lalu mendatangi rumah- rumah penduduk. Dirinya menyapa warga dan mendapat sapaan hangat serta seruan tanda dua jari dari warga. Tidak terasa asing bagi mereka sosok Ibnu, sebab karena dirinya lah yang berperan besar untuk pembangunan kampung di sana.

Sang petahana mengatakan kepada warga, program Kampung Biru dan Kampung Hijau yang ada di Banjarmasin ini menjadi kampung percontohon secara nasional.

"Warga mesti bangga, karena secara nasional kampung ini menjadi percontohan dan semakin dikenal sebagai destinasi wisata,"jelasnya.

Disampaikan Ibnu, Kampung Biru dan Hijau sudah ditetapkan dan masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan Kota Banjarmasin.

Pengembangan pembangunan Kampung Biru dan Kampung Hijau ini merupakan hasil kerja nyata di era kepemimpinan Ibnu Sina periode sebelumnya. Dia pun berharap dengan hasil pembangunan ini warga tetap mendukung program pemerintah. (*)

PenulisJumahudin
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.