NASA Temukan Air di Bulan, Memungkinkan Adanya Oksigen untuk Manusia

28 Oktober 2020 12:05 WIB
NASA temukan air di bulan.
NASA temukan air di bulan. ( NASA)

Sonora.ID - NASA mengkonfirmasikan keberadaan air di permukaan bulan di daerah yang terkena sinar matahari. Sebelumnya, kita tahu bahwa air hadir sebagai es di bagian gelap bulan, dan itulah alasan mengapa misi selanjutnya ke bulan adalah ke kutub selatan bulan, di mana diyakini bahwa es dapat hadir tersembunyi di kawah-kawah itu.

Ini bukan penemuan yang sepenuhnya mengejutkan, karena para ilmuwan dan peneliti NASA sebelumnya telah menemukan indikasi bahwa air berpotensi hadir di sisi sinar matahari bulan.

Namun yang baru adalah konfirmasi, dalam bentuk data observasi oleh Observatorium Stratosfer NASA untuk Astronomi Inframerah (SOFIA) yang menyimpulkan molekul air di kawah Clavius ​​bulan di belahan selatannya.