Pemkot Palembang Minta Pelaku UMKM Manfaatkan Dana Bantuan Sebagai Modal Usaha

16 November 2020 20:05 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM ( )

Palembang, Sonora.ID – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palembang imbau para pelaku UMKM memanfaatkan secara maksimal bantuan dana yang digelontorkan oleh pemerintah.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Ana Heryana kepada Smart Fm Palembang beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, pihaknya mengambil langkah memfasilitasi kebutuhan UMKM dengan mendistribusikan bantuan langsung dari pemerintah pusat untuk UMKM yang berhak menerima sesuai persyaratan.

Baca Juga: DPRD Sumatera Selatan Kembali Gelar Rapat Paripurna XX Lanjutan

“Ini supaya UMKM bangkit, penyaluran kita awasi meski lewat pengiriman perbankan ke rekening masing-masing. Palembang ada sekitar 12.202 UMKM mendapatkan jatah bantuan sebesar Rp2,4 juta. Mereka yang benar-benar butuh, secara detail yang tahu pihak bank penyalur,” jelasnya.

Tidak saja bantuan dari Presiden, bagi UMKM terdampak juga menerima keringanan pinjaman modal tanpa bunga dan agunan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kerja sama PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

“Kita targetkan pada tahun ini sebanyak 4000 UMKM yang akan menerima bantuan,” katanya.

Baca Juga: Wujudkan Kekompakan UMKM di Tengah Pandemi, ini Upaya Dinas Koperasi dan UMKM Palembang

Setiap pedagang atau UMKM mendapatkan pinjaman masing-masing Rp 3 juta dan persoalan biaya bunga disubsidi oleh Pemkot Palembang. Sehingga UMKM dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dengan usaha tersebut.

Oleh karena itu, Ana berpesan kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Palembang yang menerima bantuan baik dari Pemerintah pusat maupun daerah dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan tersebut.

“Tolong kepada seluruh pelaku UMKM di Palembang, dana yang diterima tersebut tolong dimanfaatkan dengan baik, jadikan sebagai modal usaha dan satu lagi saya tekankan kepada pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar tetap bertahan di situasi sesulit apapun,” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.