Pengelola Wisata Ikuti Pelatihan Manajemen Homestay di Muba

19 November 2020 19:00 WIB
Pengelola Wisata Ikuti Pelatihan Manajemen Homestay di Muba
Pengelola Wisata Ikuti Pelatihan Manajemen Homestay di Muba ( Humas Pemkab Muba)

Palembang, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, melaksanakan kegiatan Pelatihan Manajemen Homestay /Pondok Wisata/ Rumah Wisata Bagi Pengelola Lokasi Wisata di Kabupaten Muba, Rabu (18/11/20) bertempat di Hotel Permata Randik Sekayu.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT, yang dalam sambutannya mengatakan kepariwisataan merupakan bagian yang paling mendukung dalam pembangunan yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bertanggung jawab atas kelestarian serta mutu lingkungan hidup.

Agar dukungan tersebut dapat dilakukan secara maksimal maka, perlu untuk di lakukan peningkatan kemampuan dari Sumber Daya Manusia (SDM), yang berperan untuk menata dan mengelola homestay, pondok wisata, rumah wisata serta mempromosikannya.

Baca Juga: PMI Musi Banyuasin Tetap Eksis Lakukan Aksi Kemanusiaan Ditengah Pandemi Covid-19

"Kita harus bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan baik. Karena diadakannya kegiatan ini guna untuk pengembangan pengelolaan wisata termasuk mempromosikan tempat-tempat wisata dan juga homestay atau tempat menginap,"ujarnya.

Kolaborasi antara tempat wisata dan tempat penginapan sangatlah penting dan harus di selaraskan dengan sebaik mungkin. Serta menciptakan inovasi terbaru yang bisa membuat daya tarik, sehingga orang-orang akan tertarik untuk berkunjung. Dan untuk OPD yang terkait silahkan membantu, bekerjasama sesuai dengan fungsinya masing-masing dan terus lakukan koordinasi.

"Semoga setelah diadakannya pelatihan ini, para peserta dapat menemukan hal-hal baru menciptakan inovasi untuk dapat terus mengembangkan usahanya dalam bentuk tempat wisata, rumah wisata atau homestay meskipun di tengah pandemi COVID-19," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Muba DRA Buka Workshop Monitoring dan Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan DD

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.