Bukan Malas Ini Adalah 5 Alasan Mahasiswa Tidak Lulus Tepat Waktu

20 November 2020 11:45 WIB
Illustrasi Mahasiswa Lulus
Illustrasi Mahasiswa Lulus ( freepict.com)

Semarang, Sonora.ID - Setiap mahasiswa ingin sekali lulus tepat waktu dengan IPK tinggi. Oleh karena itu, mereka akan dianggap oleh lingkungan sekitarnya sebagai mahasiswa yang pintar dan pekerja keras.

Adanya anggapan di masyarakat bahwa mahasiswa yang kuliahnya lancer pasti akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan

Akan tetapi, beberapa mahasiswa justru menghabiskan lebih banyak waktu kuliah lebih lama daripada mahasiswa lainnya.

Bukan karena tidak mampu atau malas, tetapi ada banyak faktor lain yang mungkin menjadi penyebab dari situasi ini. Nah, ini beberapa alasanya.

Baca Juga: Awas! Ini Daftar Wilayah yang Diprediksi BMKG Alami Cuaca Ekstrem Hari Ini

Sibuk Kerja

Keinginan untuk belajar mandiri dan nggak merepotkan orang tua membuat banyak mahasiswa akhirnya memutuskan kuliah sambil kerja.

Tapi nggak sedikit juga yang kesulitan membagi waktu atau karena asyik kerja dan punya uang sendiri sampai lupa dengan kewajiban di kampus.

Salah Ambil Jurusan

Nggak sedikit mahasiswa yang setelah beberapa bulan mengikuti kegiatan perkuliahan justru merasa kalau mereka telah salah mengambil jurusan.

Kesulitan memahami materi kuliah, nggak menikmati kegiatan di kampus, sampai nggak menemukan passion di jurusan yang diambil biasanya dirasakan oleh mahasiswa salah jurusan.

Baca Juga: Fintech P2pl Memperluas Akses Pendanaan Bagi Umkm Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Tapi walaupun sadar kalau jurusan yang mereka ambil tidak sesuai dengan passion yang dimiliki, mereka tetap bertahan dan nggak mencoba ikut tes lagi untuk pindah jurusan dengan berbagai alasan seperti:

Takut mengecewakan orang tua, sayang dengan biaya yang sudah di keluarkan, atau karena usia yang nggak memungkinkan untuk ikut tes lagi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.