Begini Khasiat Loloh Cemcem, Minuman Tradional Bali Khas Desa Pengelipuran Bangli

6 Desember 2020 15:30 WIB
Begini Khasiat Loloh Cemcem Minuman Tradional Bali Khas Desa Pengelipuran Bangli
Begini Khasiat Loloh Cemcem Minuman Tradional Bali Khas Desa Pengelipuran Bangli ( Sonora Bali / Joni Putra)

Sonora.ID - Jika anda mendengar Pulau Bali pasti yang terlintas dipikiran anda adalah Pantai, tapi liburan ke Bali tidak melulu soal pantai tapi juga Tradisi, Air Terjun, Gunung dan lain-lain.

Berlibur ke Bali Anda juga perlu mencicipi keragaman kuliner yang ditawarkan oleh Pulau Bali. Salah satu kuliner khas Bali yang perlu Anda coba adalah minuman bernama loloh cemcem.

Loloh cemcem merupakan minuman Tradisonal khas dari Kabupaten Bangli tepatnya Desa Pengelipuran.

Menimuman Tradisional khas Pengelipuran, Bangli ini tidak hanya segar untuk diminum, tetapi dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan.

Baca Juga: Terungkap! Ini 5 Makanan yang Bikin Mager Seharian dan Gak Produktif

Minuman Cemcem ini sering disebut Loloh Cemcem oleh warga Bali. Minuman ini (Loloh Cemcem) sering dikonsumsi warga pengelipuran sebagai jamu. Walaupun jamu identik dengan rasa yang pahit tetapi berbeda dengan Minuman (loloh Cemcem) ini memiliki rasa yang lebih manis.

Minuman (Loloh Cemcem) ini berwarna hijau yang terbuat dari bahan-bahan alami yaitu bahan utamanya Daun Cemcem dan tidak jarang dicampur dengan parutan buah kelapa muda.

Daun cemcem sendiri dipercaya oleh masyarakat setempat mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit seperti : tekanan darah tinggi serta melancarkan pencernaan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pukul Berapa Kamu Lahir Tunjukkan Sifat Aslimu! (Part 1)

Ketika anda meminum minuman ini (loloh Cemcem) tidak jauh berbeda rasanya seperti anda minum jus sayur, hanya yang mebedakan rasanya yang tidak pahit dan ada campuran parutan buah kelapa muda.

PenulisJoni Putra
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.