Tanggapi Kritik Film 'Music' Soal Anak Autis, Sia Mengaku Menyesal

23 Desember 2020 13:05 WIB
Sia dan Ziegler dalam film 'Music'
Sia dan Ziegler dalam film 'Music' ( )

Sonora.ID – Penyanyi Sia telah menyatakan penyesalannya karena menanggapi kritik atas keputusannya untuk memilih aktor neurotipikal sebagai pemeran utama autistik non-verbal dalam film barunya yang akan datang, Music.

Melansir NME, pada bulan November, banyak warganet yang menyuarakan kritik setelah rilis trailer pertama film tersebut, yang menunjukkan Maddie Ziegler, aktris yang tidak autis, memainkan peran seorang remaja autis nonverbal bernama Music.

Sia menanggapi sejumlah komentar di Twitter, Ia mengatakan bahwa ia telah berkonsultasi dengan orang autis dan sekitarnya tentang film tersebut dan bahwa dia telah memilih Ziegler setelah mencoba bekerja dengan "seorang gadis muda cantik autis" yang "menjadikan proyeknya menjadi "tidak menyenangkan dan membuat stres".

Baca Juga: Lirik Lagu 'Snowman' Milik SIA (Let's go below zero and hide from the sun)

Menanggapi salah satu pengguna, yang mengidentifikasi diri mereka sebagai aktor autis di antara banyak yang "bisa saja berakting di dalamnya dalam waktu singkat", Sia berkata, "Mungkin Anda hanya aktor yang buruk".

Dalam wawancara baru dengan Sydney Morning Herald yang diterbitkan 19 Desember, penyanyi itu mengatakan dia seharusnya tidak terlibat dengan kritik tersebut.

“Melihat ke belakang, saya seharusnya diam saja; Saya tahu itu sekarang,” ujar Sia.

"Saat itu jam tiga pagi, meskipun saya memiliki aturan bahwa saya tidak melakukan apa pun secara emosional lewat tengah malam, saya mengacau kali ini," kata Sia.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Thunderclouds' - Labirinth, Sia ft. Diplo (LSD), dengan Terjemahan

“Ada pepatah di AA bahwa Anda lebih baik memahami, daripada dipahami. Sayangnya saya lupa tentang itu ketika saya masuk Twitter. Saya benar-benar hanya ingin menjelaskan bahwa saya telah mencoba semua opsi berbeda ini dan melakukan yang terbaik.” imbuhnya

Pada bulan November, Hannah Marshall, yang termasuk dalam spektrum autis, meluncurkan petisi online untuk membatalkan pemutaran perdana film Music - pada saat penulisan, ada lebih dari 7.000 tanda tangan.

Trailer film 'Music':

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.