DPRD Kalsel Dukung Kenaikan Tipe Lanud Syamsudin Noor ke Tipe A

5 Januari 2021 12:37 WIB
pertemuan Ketua DPRD Kalsel dengan Danlanud Syamsudin Noor
pertemuan Ketua DPRD Kalsel dengan Danlanud Syamsudin Noor ( Smart Banjarmasin/Eva)

Banjarmasin, Sonora.ID – Dukungan diberikan oleh DPRD Kalimantan Selatan untuk rencana kenaikan tipologi Lanud Syamsudin Noor, dari tipe B ke tipe A.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK, di sela-sela pertemuan dengan jajaran Lanud Syamsudin Noor di ruang kerjanya, Senin (04/01) siang.

“DPRD Kalimantan Selatan mendorong Lanud Syamsudin Noor naik kelas ke tipe A, yang juga upaya untuk menyambut dan jadi gerbang Ibu Kota Negara (IKN) yang baru,” tuturnya kepada awak media.

Hal itu menurutnya sangat beralasan, mengingat keberadaan Kalimantan Selatan merupakan gerbang bagi IKN yang baru di Kalimantan Timur.

Tentunya perlu pertahanan udara yang kuat, baik dari segi personel maupun alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang digunakan.

Untuk itu, pihaknya juga siap membantu dari sisi anggaran, selain dari APBD, akan ditambah juga dengan pemerintah pusat melalui APBN.

Dalam kesempatan yang sama, Danlanud Syamsudin Noor, Kolonel (Pnb) Muhammad Taufiq Arasj mengatakan bahwa pemindahan IKN akan berdampak pada wilayah di sekeliling pusat pemerintahan.

Di mana perlu penguatan pertahanan, termasuk di sektor ketahanan udara lewat TNI Angkatan Udara.

“Tahun ini kita akan renovasi markas komando (mako) dan nantinya akan disiapkan lahan untuk merancang grand design,” jelasnya.

Rencana itu menurutnya akan disampaikan ke pusat untuk mendapatkan persetujuan, yang jika sudah disetujui tentunya akan ada perubahan yang signifikan.

Seperti penambahan sarana dan prasarana yang baru, salah satunya pesawat tempur dan helikopter untuk patroli keamanan udara.

Bahkan untuk personel pun juga akan meningkat, yang disesuaikan dengan tipe mako yang ada.

“Ini suatu kebanggaan, kita ingin membangun Kalimantan Selatan lebih baik ke depan,” pungkasnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.