Tak Banyak yang Tahu, Destinasi Wisata Ala Pertanian Ini Ada di Jakarta

17 Januari 2021 13:25 WIB
Tak Banyak yang Tahu, Destinasi Wisata Ala Pertanian Ini Ternyata Ada di Jakarta
Tak Banyak yang Tahu, Destinasi Wisata Ala Pertanian Ini Ternyata Ada di Jakarta ( Antara)

Sonora.ID - Kini Ibu Kota Jakarta memiliki destinasi wisata berupa Agro Eduwisata Ragunan (AER). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan detinasi wisata ini diperuntukan sebagai tempat untuk belajar pertanian sekaligus berwisata.

Dilansir dari Antaranews via Kompas.com, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo langsung hadir di lokasi untuk meresmikan tempat edukasi dan wisata yang menerapkan konsep pertanian permakultur pertama di Indonesia itu.

Menurut Syahrul Yasin dengan adanya AER di Jakarta akan lebih mengembangkan kawasan pertanian yang berperan sebagai kawasan produksi, edukasi, inovasi teknologi, inkubasi bisnis hingga konservasi lingkungan dan juga kawasan wisata.

Baca Juga: Cara Membuat Donat yang Enak dan Empuk dengan Bahan Sederhana

"Hari ini saya diyakini oleh Gubernur DKI Jakarta, bahwa lahan-lahan yang mereka miliki cukup bagus. Ini harus diintervensi bersama untuk menjadikan sebuah lahan yang produktif," kata Syahrul.

Menurut Syahrul, perlu kreativitas dan produktifitas agar pangan selalu tersedia guna mencukupi kebutuhan masyarakat.

Salah satunya adalah kegiatan pertanian yang cukup berkontribusi bagi perekonomian nasional, di antaranya kegiatan pertanian yang maju dan modern.

Menurut Syahrul, saat ini pertanian tidak lagi membutuhkan ketersediaan lahan yang luas, tetapi pertanian bisa dibuktikan dimana saja, bisa berskala ekonomi.

Baca Juga: Wisata Kuliner Khas Kota Semarang, yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung

Syahrul pun turut serta mendukung Gubernur DKI Jakarta dan jajaran, mengenai ide memanfaatkan lahan yang tersedia untuk dijadikan tempat edukasi dan wisata pertanian seperti hadirnya AER.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.