PT Jasa Marga Sumbang Korban Banjir Gunung Mas, Bogor

23 Januari 2021 08:30 WIB
Dalam rangka BUMN Sinergi, PT Jasamarga Tbk (Persero) memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang, Gunung Mas, Cisarua Bogor berupa alat-alat kebersihan, Jumat (22/1/2021)
Dalam rangka BUMN Sinergi, PT Jasamarga Tbk (Persero) memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang, Gunung Mas, Cisarua Bogor berupa alat-alat kebersihan, Jumat (22/1/2021) ( Humas Jasamarga)

SONORA.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan berupa ratusan peralatan kebersihan kepada korban banjir bandang Gunung Mas, Bogor, Jumat (22/01). Peralatan kebersihan ini diperlukan bagi korban, terutama dalam masa pemulihan dan penanganan pascabencana yang terjadi pada Selasa (19/01).

Mewakili Jasa Marga, Ketua Umum Jasa Marga Pegiat Alam (Jasmapala) sekaligus Koordinator Jasa Marga Peduli Jajang S. Nur menyerahkan bantuan alat kebersihan tersebut secara simbolis kepada Asst. SDM & Umum PT Perkebunan Nusantara VII Perkebunan Gedeh Mas Rifan Budiantoro di Kantor PT Perkebunan Nusantara VII, Kebun Gunung Mas, Cisarua, Bogor. Bantuan kemanusiaan Jasa Marga ini sekaligus wujud komitmen sinergi BUMN.

Jajang mengungkapkan, dua hari pascabencana, Tim Jasa Marga Peduli telah melakukan survei ke lokasi bencana. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui dengan pasti kebutuhan yang perlu dipenuhi kepada korban terdampak banjir bandang Gunung Mas.

“Kami sudah survei dan kebutuhannya untuk pascabencana yang kami anggap perlu adalah alat-alat kebersihan. Bantuan ini dapat digunakan setelah tanggap darurat selesai untuk bencana banjir di sini,” kata Jajang.

Selain bantuan ini, lanjut Jajang, Tim Jasa Marga Peduli juga berkoordinasi untuk membantu pemasangan instalasi pipa air bersih di sekitar lokasi bencana.

“Terima kasih kepada Jasa Marga atas bantuannya. Bantuan berupa perangkat kebersihan ini belum terpikirkan sebelumnya oleh kami. Dalam situasi bencana seperti ini, awalnya yang kami pikirkan adalah seputar makanan siap saji dan obat-obatan. Tapi, dengan adanya alat-alat kebersihan ini tentunya akan meringankan kami saat penanganan pascabencana,” jelas Rifan.

Dalam kesempatan ini, Rifan juga mengapresiasi sinergi BUMN yang sudah terjalin, khususnya dalam bencana banjir bandang Gunung Mas.

“Alhamdulillah, kompak. Sebelumnya beberapa BUMN juga menyalurkan bantuan kemanusiaannya. Rencananya, dalam beberapa hari ke depan juga masih ada beberapa BUMN lain yang akan menyalurkan bantuannya,” ujarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.