6 Dampak Positif yang Akan Terjadi Saat Perempuan Melakukan Masturbasi

25 Januari 2021 19:00 WIB
Masturbasi pada Perempuan
Masturbasi pada Perempuan ( https://unsplash.com/)

Sonora.ID - Pada umumnya kegiatan masturbasi kerap kali dianggap tabu dan bahkan cenderung mengarah ke aib. Padahal menurut sejumlah penelitian masturbasi memiliki banyak manfaat bagi manusia.

Namun, tentunya jika masturbasi dilakukan sesuai pada kadarnya dan tidak dilakukan secara berlebihan.

Pada beberapa penelitian mengungkapkan bahwa masturbasi atau seks solo yang dilakukan wanita akan memberikan beberapa manfaat.

 

Berikut ini adalah enam manfaat utama masturbasi bagi perempuan :

 

1. Orgasme intensif

Menurut Pakar Seks dan Hubungan rumah tangga, Emily Morse seperti dikutip laman Wittyfeed via Kompas.com, jika wanita melakukan masturbasi maka mereka akan mengenali diri secara seksual.

Dalam hal ini wanita akan tau sisi sensitif dan pada bagian mana mereka akan terangsang. Sehingga ketikan melakukan kegiatan bercinta dengan pasangan akan lebih mudah mencapai orgasme.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Dampak Terlalu Sering Masturbasi di Usia Muda bagi Perempuan

"Masturbasi memang memperbesar potensi orgasme pada wanita, Jadi bagi wanita yang berjuang untuk mendapatkan orgasme dengan atau tanpa pasangan, masturbasi mengajarkan bagaimana mendapat orgasme dan meningkatkan kesadaran seksual diri sendiri." kata Morse

Kuncinya adalah meluangkan waktu untuk mengenal tubuh dan apa yang benar-benar mengasyikkan bagi Anda. Memang, ada banyak wanita mungkin telah mencoba namun belum berhasil.

Tapi, hal terpenting adalah jangan menyerah untuk menemukan titik kenikmatan Anda. "Kenyataannya adalah butuh waktu berbulan-bulan untuk mengetahui bagaimana memiliki orgasme g-spot, orgasme klitoris, atau bahkan orgasme campuran," kata Morse.

"Saat Anda mengendalikan tubuh dan seksualitas Anda, ini akan memberi Anda lebih banyak kepercayaan diri," kata Morse.

"Dan keyakinan itu tidak hanya tinggal di balik pintu kamar tidur, tapi juga terbawa ke dalam semua aspek kehidupan Anda."

Baca Juga: Benarkah Rutin Masturbasi di Usia Muda Sebabkan Ejakulasi Dini?

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.