Tak Lagi Tergantung PPKM Selesai, PTM di Banjarmasin Menunggu Banjir Surut

25 Januari 2021 13:45 WIB
Tak Lagi Tergantung PPKM Selesai, PTM di Banjarmasin Menunggu Banjir Surut
Tak Lagi Tergantung PPKM Selesai, PTM di Banjarmasin Menunggu Banjir Surut ( Smart FM Banjarmasin)

Banjarmasin, Sonora.ID - Banjir yang melanda kota Banjarmasin, tidak hanya melumpuhkan aktivitas warga. Melainkan juga dunia pendidikan.

Jika awalnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah akan dilaksanakan akhir Januari ini atau usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun akhirnya rencana itu buyar akibat banjir.

“Ditunda sampai penanganan banjir selesai,” ucap Totok Agus Daryanto, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, saat dikonfirmasi Smart FM Banjarmasinmelalui telepon, Senin (25/01) pagi.

Menurut Totok, target PTM akhir bulan sudah sudah dikesampingkan terlebih dahulu. Meskipun rata-rata sekolah awalnya mempersiapkan sarana dan prasarana.

Baca Juga: Fokus Tangani Banjir, Perpanjangan PPKM di Banjarmasin Gantung

Terlebih hampir semua sekolah juga terdampak banjir, dan banyak dijadikan sebagai lokasi pengungsian warga.

"Target PTM tidak penting ketika ada bencana datang. Kita kondisinya sampai benar - benar memungkinkan tunggu," tandasnya.

Sekedar diketahui, hampir seluruh fasilitas pendidikan di Banjarmasin terdampak banjir. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak - kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Berikut daftar sekolah yang terdampak banjir: 

Baca Juga: Risma : Kebutuhan Makanan Dan Logistik Korban Banjir Paniai Terpenuhi

Halaman Berikutnya